Pengurus BKPRMI Kota Bukittinggi Resmi Di Lantik, KakanKemenag Beri Tantangan

Bukittinggi, Inmas–Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bukittinggi periode 2019-2023 yang di Ketuai Ilham Afriadi, Sekretaris Dodi Oktarianto dan Bendahara Ramli resmi dilantik oleh Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sumatera Barat Syamsul Bahri, ST, MT (Sabtu, 23/11/2019) yang lalu bertempat di Aula Pesantren H. Muhammad Nadis Gulai Bancah Kota Bukittinggi.

Kegiatan pelantikan tersebut turut Walikota Bukittinggi diwakili Asisten II Ismail Djohar, Ka. Kankemenag kota Bukittinggi di Wakili Kasi Bimas islam H. Gazali, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, Dandim 0304/Agam, Kapolsek AKP Dedi Ardiansyah Putra, Perwakilan MUI, Perwakilan Himpunan Da’I dan mubaligh serta perwakilan Remaja masjid Se-Kota Bukittinggi.

Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sumatera Barat Syamsul Bahri, ST, MT menyampaikan selamat dan apresiasi setelah pelaksanaan pelantikan pengurus DPD BKPRMI Kota Bukittinggi periode 2019-2023. “Terima kasih dan apresiasi kepada DPD BKPRMI Kota Bukittinggi yang telah berkiprah sehingga dapat melahirkan kader-kader penghafal Al-Qur’an dan berprestasi di tingkat Nasional. Kedepan BKPRMI Kota Bukittinggi harus terus berjuang dalam penguatan data dalam penyusunan program yang strategis dan ikut serta menyukseskan beberapa agenda nasional,” tuturnya.

“Diantara agenda tersebut ialah ikut serta menyukseskan Jambore Pemuda Remaja Masjid se-Sumatera Barat di kota Bukittinggi serta ikut mensukseskan pemilukada tahun 2020 dengan peningkatan peran serta melinial dan dengan berbasis masjid lahirnya lahir kader-kader tangguh di berbagai disiplin ilmu dan Skil di ranah minang ini dengan terus berpegang teguh pada Adat Basandi syara’, Syara’ Basandi kitabullah,” tuturnya.

Ilham Afriadi sebagai ketua DPD BKPRMI Kota Bukittinggi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan annggotanya untuk memimpin BKPRMI Kota Bukittinggi kedepan. “Kami butuh kerjasama dan bantuan kita semua dalam menyukseskan program kerja kedepannya. Kita akan perbanyak kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti menerbitkan Buletin Jum’at, Gerakan subuh Berjama’ahdan Thaharah Masjid serta Memperkuat Data,” tuturnya.

Ketua MPD DPD BKPRMI H. Syamsul Bahri, MA menyampaikan. “Regenerasi merupakan sebuah keniscayaan, kaderisasi merupakan sebuah proses yang mutlak harus di upayakan demi masa depan agama. Pemuda dan remaja Masjid adalah labor untuk menempa kader-kader terbaik untuk kebaikan nusa bangsa dan agama kedepannya,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut H. Syamsul Bahri kembali menyampaikan perjalanan BKPRMi di kota Bukittinggi yang pernah jaya dengan sektretariat di Masjid Jami’ Birugo dan pernah juga vakum kepengurusan selama 3 priode (12 Tahun) dan kembali hidup di prakasai oleh BKMT Kota Bukittinggi dengan di bentuknya Barisan Muda Majlis Taklim di lantik di Masjid Al-falah Tembok sekaligus sekretariatnya untuk Kota Bukittinggi. “Tahun 2016 diadakan kembali musda untuk priode 2016- 2019. Kita berharap di bawah ke pengurusan baru ini BKPRMI Kota Bukittinggi bisa lebih baik lagi dengan melanjutkan program yang sudah baik serta membuat program-program inovatif kedepannya,” tuturnya.

Ka.Kankemenag kota Bukittinggi di wakili Kasi Bimas Islam H. Gazali menyampaikan selamat serta mengingatkan bahwa tantangan Remaja dan pemuda Masjid kedepan semakin berat. “Sekarang ini remaja masjid kurang dirasakan di tengah-tengah masyarakat salah satu buktinya tidak seberapa jama’ah Masjid yang berusia muda. Inilah tantanngan berat kedepan tersebut bagaimana BKPRMI Kota Bukittinggi bisa mengaktifkan Remaja dan Pemuda di 45 Masjid dan 148 Mushalla se-Kota Bukittinggi. Kami berharap Pengurus BKPRMI Kota Bukittinggi bisa melakukan berbagai inovasi dan strategi untuk mengerakkan dan membangkitkan semangat generasi melinial ini untuk mencintai Masjid,” tantang Kasi Bimas Kankemenag Kota Bukittinggi ini.

Walikota Bukittinggi di wakili Asisten II Ismail Djohar menyampaikan. “Orang sukses banyak lahir dari generasi surau dan masjid. Hal ini yang mesti di optimalkan sekarang ini dengan pembinaan berbasis surau dengan manajemen Modern diantaranya melalui remaja masjid ini,” tuturnya.

Di sisi lain Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK.MH mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua BKPRMI Kota Bukittinggi Ilham Afriadi serta pengurus dengan berharap agar pengurus kedepannya mempunyai visi dan misi yang berkesinambungan. “Semoga bisa Pengurus yang sudah di lantik bisa membangun BKPRMI kota Bukittinggi secara maksimal kedepan,” tuturnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *