Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW1443 H, OSIM MAN 2 Bukittinggi Gelar Berbagai Lomba

 

Bukittinggi Humas, Dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2022 M selain mendengarkan tausiyah, OSIM MAN 2 Bukittinggi juga menyemarakkan dengan berbagai lomba keagamaan. Lomba peringatan Isra Mikraj 1443 H/2022 ini ada tiga cabang yaitu Tahfidz, MTQ dan Poster. Panitia mengirimkan undangan kepada semua kelas seminggu sebelumnya untuk persiapan mengikuti acara. Setiap kelas wajib mengirim utusannya yaitu setiap cabang terdiri dari putra dan putri. Lomba ini dilaksanakan Sabtu ( 5/3) bertempat di Aula dan Mushalla MAN 2 Bukittinggi.

Ridho Harungguan selaku ketua OSIM menyampaikan “Tahun ini selain mendengar tausiyah ustad dalam peringatan Isra Mi’raj, OSIM MAN 2 Bukittinggi juga mengelar lomba keagamaan antar kelas. Alhamdulillah semua peserta antusias mengikuti kegiatan ini. Para pemenang diumumkan Senin (7/3) usai pelaksanaan Upacara Bendera. Ini merupakan acara perdana dibawah kepemimpinan saya selaku ketua OSIM. Terimakasih banyak kepada Kepala Madrasah, dewan Juri, para guru dan Pembina beserta teman – teman Panitia dan berbagai pihak yang ikut menyukseskan kegiatan ini “. tutur Ketua OSIM yang mengambil jurusan IPA ini.

Dihubungi secara terpisah Nelma Hasni selaku waka kesiswaan menuturkan ” Alhamdulillah lomba keagamaan tiga cabang ini berjalan lancar. Melalui kegiatan ini kita juga dapat mencari bibit untuk perlombaan diajang berikutnya. Semoga para pemenang dapat lebih giat lagi berlatih dan untuk siswa yang belum meraih prestasi jangan berhenti latihan karena ajang serupa akan selalu ada dan bahkan untuk tingkat yang lebih tinggi lagi”, ungkap waka kesiswaan sarjana Matematika ini.

Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi, Fadlina Syarif menyampaikan apresiasi kepada Pengurus OSIM yang telah melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Isra Mikraj ini bertujuan untuk mengingatkan kembali keluarga besar MAN 2 Bukittinggi akan perjuangan Nabi Muhammad SAW, khususnya pada peristiwa Isra Mi’raj. Minimal kita tahu bahwa setiap bulan Rajab ada peristiwa yang tidak pernah Kita lupakan terutama bagi umat Islam, karena didalamnya ada perintah salat lima waktu. Dengan demikian kita menjadi tahu bahwa kewajiban salat adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya,”tuturnya

Berdasarkan hasil penjurian berikut nama-nama pemenang lomba :
Cabang MTQ yaitu :
1. Yulmiati (XII. IPS 1)
2. Dela Mardiah (XII.IPK 1)
3. Nurul Faiza ( X.IPA 3)

Cabang Tahfidz
1. Oni Badriah (XII.IPK 2)
2. Fadila Ilahi (X.IPK 1)
3. Novi Khayatul Jannah (XI.IPK 1)

Cabang Poster
Terbaik 1 yaitu Filzah Adeliya (XII.IPA 1)
Terbaik 2 yaitu Asyifa Khaira ( X.IPA 1)
(Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *