PPPK Diangkat “Andil Dalam Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat”

Bukittinggi, Humas–Kementerian Agama Kota Bukittinggi kembali memperoleh satu formasi Guru melalui jalur Pegawai Pemerintah Dengan perjanjian Kerja (PPPK). Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pegawai atas anma Jumsi Harmila. Pelantikan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi. Rabu, 29 Juni 2022.

Jumsi Harmila diangkat sebagai Guru Ahli Pertama mata pelajaran Aqidah Akhlak pada MTsN 1 Kota Bukittinggi. SK diserahkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Zulfikar didampingi oleh Kepala Seksi madrasah, H. Gazali, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Hilaluddin dan Analis Kepegawaian, Silky Putri Maiza yang turut serta mengikuti kegiatan pengukuhan secara virtual di lobi PTSP Kemenag Kota Bukittinggi.

Jumsi Harmila adalah salahsatu pegawai yang diangkat dan diserahkan SK bersama dengan 240 pegawai dalam lingkup Kemenag se-Sumatera Barat.

Dalam arahannya Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melalui zoom meeting mengatakan “Sebagai ASN di Kementerian Agama sepatutnya kita menjadi contoh baik dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya,” tuturnya.

Hal tersebut menurut Kakanwil merupakan bentuk wujud  rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Helmi berpesan agar PPPK yang baru saja dikukuhkan untuk melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai aturan. Kakanwil menegaskan, agar pegawai yang baru dilantik dan diberikan SK untuk lebih bersemangat dan meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas sebagai ASN Kemenag.

“Jangan sampai setelah menerima SK PPPK, malah justru mengendorkan semangat kerja, yang tadinya rajin jadi malas, mulai tidak disiplin, terlambat masuk kerja. Jangan kinerja menurun, kita sudah dipercaya oleh negara,” jelasnya.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi melalui Kasubbag Tata Usaha, H. Zulfikar mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengangkatan Jumsi harmila. H. Zulfikar berharap semoga SK yang telah diterima diberkahi Allah serta ASN PPPK memiliki andil besar dalam memajukan madrasah dengan melahirkan peserta didik berakhlak mulia dalam rangka mewujudkan medarasah hebat bermartabat.

“Kepada Ibuk Jumsi Harmila, kami ucapkan selamat bergabung di lingkungan Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Mudah-mudahan Surat Keputusan sebagai PPPK yang di terima berkah bagi kemajuan pendidikan dalam melahirkan generasi berprestasi dan berakhlak mulia serta ikut berkontribusi mewujudkan madrasah hebat bermartabat,” harapnya.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *