Alumni PGAN Jirek- Ambacang Gata adakan Reuni Lintas Generasi di MAN 2 Bukittinggi

Bukittinggi, Humas–Ikatan Alumni PGAN Jirek- Ambacang Gata menggelar reuni akbar pada Minggu (5/3/23) di Aula MAN 2 Bukittinggi. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 120 alumni yang menyebar di berbagai daerah di Indonesia dan sebagian besar para alumni sudah memasuki masa purnabakti sebagai PNS. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala MAN 2 Bukittinggi, seluruh wakil kepala madrasah, dan ketua komite MAN 2 Bukittinggi.

Reuni perdana PGAN Jirek- Ambacang Gata ini diprakarsai oleh Drs. Zamzami Alwi Datuak Malano yang ingin mengumpulkan para alumni agar kembali menjalin silaturahmi, napak tilas serta berbakti kepada kampus PGAN Jirek- Ambacang Gata kota Bukittinggi yang telah berubah menjadi MAN 2 Bukittinggi.

Drs. Zamzami Alwi Datuak Malano sebagai ketua panitia yang juga pada kesempatan reuni perdana ini dikukuhkan menjadi ketua Alumni PGAN Jirek- Ambacang Gata . Dalam sambutannya menyampaikan terimakasihbanyak kepada kepala MAN 2 Bukittinggi Amri. J yang telah mengizinkan acara reuni PGAN lintas generasi ini di Aula MAN 2 Bukittinggi.

‘’kita sangat senang sekali rencana reuni Ikatan Alumni PGAN Jirek- Ambacang Gata disambut baik oleh bapak Amri.J kepala MAN 2 Bukittinggi. Selain itu juga dibantu dalam menyiapkan acara oleh seluruh keluarga besar MAN 2 Bukittinggi dan persiapan tempat untuk acara ini tentu tidak terlepas dari pengayoman bapak kepala madrasah. Untuk tamu undangan para alumni terimakasihbanyak sudah meluangkan waktu datang ke sekolah yang telah membentuk kita menjadi generasi penerus bangsa yang berilmu pengetahuan. Berkat semua ilmu yang kita dapatkan dari sekolah ini kita telah meraih berbagai profesi dan mampu melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi yang kita inginkan. Kegiatan reuni perdana ini menjadi ajang silaturahmi serta bernostalgia mengenang masa-masa saat masih sekolah. Kita berharap kedepannya akan ada acara serupa dengan berbagai kegiatan yang tentunya mendukung pendidikan di MAN 2 Bukittinggi. Perubahan dari PGAN menjadi MAN 2 Bukittinggi bukan berarti menghilangkan bukti sejarah bahwa kampus ini pernah jadi PGAN, dapat kita lihat masih banyak sudut- sudut sekolah serta beberapa bangunan peninggalan PGAN yang masih dapat kita lihat sampai sekarang. Melalui kepengurusan yang baru terbentuk ini kedepannya kita membuat program untuk kegiatan yang lebih terencana lagi’’. Papar pensiunan guru PAI ini.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri. J menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan reuni PGAN Jirek- Ambacang Gata di Aula MAN 2 Bukittinggi.

“luar biasa semangat alumni yang hadir dan bahkan ada yang menyempatkan diri datang dari luar kota. Kegiatan ini kita sambut baik karena dengan bertemunya para alumni yang telah suskes di berbagai tempat dapat menyumbangkan pikiran untuk kemajuan madrasah ini kedepannya. Melalui pertemuan tersebut terbuka peluang- peluang baik serta ajang saling bertukar ide demi kemajuan bersama. Alhamdulillah pada kesempatan tersebut para alumni memberikan bantuan untuk mushalla MAN 2 Bukittinggi. Selain itu ada 3 alumni menyumbangkan 3 buku karyanya untuk menambah koleksi perpustakaan madrasah. Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutinan tahunan dan lebih banyak lagi yang datang dari yang sekarang’’. Harap Amri.J. (Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *