Guru Asal Australia Sangat Terkesan Dengan Pendidikan Karakter Melalui Shalat Dhuha Di MTsN 1 Bukittinggi

Bukittinggi, Inmas–Hari kedua Selasa (25/09) kedatangan dua tamu guru asal Australia di Kota Bukittinggi khususnya di MTsN 1 dalam rangka belajar dan melihat secara langsung pembelajaran dan budaya serta bahasa Indonesa sangan membuatkan kesan tersendiri. Salah satu yang membuat mereka terkesan tersebut ialah pendidikan Karakter yang selalu di tanamkan keluarga besar MTsN 1 melalui Shalat Dhuha.

Kepala MTsN 1 Kota Bukittinggi pada Inmas menyampaikan. “Pagi ini ketika melihat pembiasaan pagi dengan Sholat dhuha, Mrs Margaret Foulkes sibuk bertanya arti Bismillah, Allhamdulillah dan lainnya. Dia bilang risih bajunya lebih pendek dari ibuk kepala serta tidak pakai kaos kaki selanjutnya dia mau adventure keliling Kota Bukittinggi pakai angkot dan ditemani siswa MTsN 1”, tutur Eva

Selanjutnya Eva berharap semoga hidayah Allah SWT segera datang pada Mrs Margaret Foulkes dengan menyaksikan langsung bagaimana perilaku dan karakter Islami itu sesungguhnya yang tidak sesuai dengan pendapat segelintir warga masyarakat Australia yang menganggap ajaran Islam tersebut radikal. “Baru hitungan hari di Kota Kota Bukittinggi khususya MTsN 1 mereka begitu terpesona dengan karakter Islami yang jauh dari apa yg mereka dengar. Kita pun begitu bersemangat mempelajari tentang berbagai kreatifitas, disiplin dan saling menghargai yang selalu mereka tanamkan.

Kedatangan Guru dari Australia ini salah satu bentuk reward yang di berikan pada siswa MTsN 1 Kota Bukittinggi yang selalu berprestasi dalam rangka menampilkan dan mempromosikan Siswa Madrasah HEBAT DAN BERMARTABAT. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *