H. Idrial Beri Arahan Terhadap Mahasiswa Magang Di Kankemenag Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Inmas–Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi melalui Kasbbag. Tata Usaha H. Idrial didampingi Analis Kepegawaian Fitriani Atika memberikan arahan terhadap delapan orang mahasiswa Praktek Kerja Lapangan dari IAIN Kota Bukittinggi dan UIN Imam Bonjol Padang. Pemberian arahan tersebut dilakukan di ruangan kerja kasubbag. Tata Usaha Senin (01/10).

Kasubbag. Tata Usaha Kankemenag Kota Bukittinggi H. Idrial menyampaikan Praktek Kerja Lapangan merupakan suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa untuk berpartisipasi dengan tugas langsung dilapangan. “Kita di Kankemenag Kota Bukittinggi memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengabdikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh di kampus untuk di praktekkan sebagai wujud relevansi antara teori yang didapat selama di perkuliahan dengan praktek yang ditemui”, tuturnya.

Lebih lanjut Kasubbag yang terkenal tegas ini menekankan masalah disiplin. “Praktek kerja lapangan khususnya di Kankemenag Kota Bukittinggi masalah disiplin menjadi catatan penting bagi kami sebagai pembelajaran. Masalah disiplin tidak ada tawar menawarnya selama mengikuti praktek lapangan tersebut”, tuturnya

PKL merupakan untuk melatih kemampuan untuk mengamati, mengkaji serta menilai antara teori dengan kenyataan yang terjadi dilapangan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas managerial mahasiswa dalam mengamati permasalahan dan persoalan, baik dalam bentuk aplikasi teori maupun kenyataan yang sebenarnya. Mahasiswa dapat mengenal dan mengetahui secara langsung tentang instansi sebagai salah satu penerapan disiplin dan pengembangan karier. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *