Berbagi Kasih Sayang Pada Hari Asyura 10 Muharam 1441 H di MTsN 1 Bukittinggi

Bukittinggi, Inmas–Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang mulia. Di bulan ini, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, salah satunya puasa Asyura atau puasa pada tanggal 10 Muharram.

Peringatan Asyura atau biasa disebut Lebaran anak yatim ini digelar umat Islam di berbagai belahan dunia termasuk juga dilakukan umat Islam di Indonesia seperti juga dilakukan Keluarga besar MTsN 1 Bukittinggi.

Dalam menyambut Hari Asyura ( Hari ke-10 Bulan Muharram)  keluarga besar MTsN 1 Kota Bukittinggi menyantuni anak yatim yang ada di Madrasah. Pemberian santunan yang merupakan kegiatan agenda tahunan langsung diserahkan Kepala MTsN 1 Kota Bukittinggi Eva Angraini di Aula terbuka Madrasah setempat Selasa, 10/09/2019.

Pada kesempatan tersebut Eva Angraini menyampaikan bahwa sungguh Allah SWT dan Rasulullah SAW sangat menyayangi anak anak yatim.

Rasulullah bersabda: “Saya dan anak yatim seperti ini di Surga!” Rasulullah Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau sebagai isyarat betapa dekatnya kedudukan beliau kelak dengan orang-orang yang mau menyantuni anak-anak yatim.

Sedangkan bagi orang yang menghardik atau menyakiti anak-anak yatim membuat Allah SWT amatlah murka hingga bergoyang tiang Arasy,” tuturnya.

“Bagi anak-anak kami para siswa yang menerima santunan, semoga hal ini bisa bermanfaat dan keluarga besar MTsN 1 yang ikut memberikan santunan semoga dibalasi pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” harap Kepala Madrasah ini.

(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *