Untaian prestasi gemilang MAN 1 Kota Bukittinggi ke Tingkat Nasional

Bukittinggi, Inmas–MAN 1 Bukittinggi tiada henti mempersembahkan prestasi gemilang sehingga mampu memperindah tata wajah dunia pendidikan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dan Sumatera Barat. Dalam rentang waktu bulan November 2019 ini, duta-duta berprestasi dari madrasah ini akan tampil dalam beberapa event tingkat nasional. Duta-duta berprestasi ini tidak hanya dari peserta didik tetapi juga dari kalangan guru yang mengabdi di MAN 1 Bukittinggi.


Farhan Arianda, siswa kelas XI IPA 2 sekaligus ketua Osim MAN 1 Bukittinggi terpilih sebagai peserta Indonesia Leadership Project 2019. Setelah mengikuti proses seleksi yang ketat, termasuk 100 orang ketua OSIS tingkat SMA/MA dari 34 provinsi se-Indonesia yang akan mengikuti kegiatan tersebut pada tanggal 5-10 November di Semarang Jawa Tengah. Selanjutnya Indah Febria siswa kelas XI PK dan Mimi Latifah siswa kelas XII PK dengan didampingi Meri Hayati akan mengikuti lomba Bahasa Arab tingkat nasional pada tanggal 10-12 November di Jakarta.


Salah seorang guru PPKN MAN 1 Bukittinggi, Yusti Rahmi lolos sebagai salah seorang grand finalis Anugrah Konstitusi yang akan berlangsung tanggal 12-16 November 2019 mendatang di Jakarta. Ajang bergengsi lainnya yang akan diikuti adalah lomba robotik tingkat nasional kategori rancang bangun mesin automatis robot penyelamat lingkungan dengan tema “Robots Save The Earth (Green Energy and Environmental Issues)” yang akan digelar pada tanggal 16-17 November di Grand Mall City Surabaya Jawa Timur.


Raihan prestasi gemilang ini disambut penuh rasa syukur dan suka cita oleh seluruh civitas akademika MAN 1 Bukittinggi. Saat dimintai konfirmasi kepala MAN 1 Bukittinggi Irsyad menyampaikan dukungan dan harapannya, “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para duta prestasi MAN 1 Bukittinggi yang akan berkompetisi di tingkat Nasional. Mudah-mudahan kita mampu berbuat yang terbaik pada level ini. Mari kita dukung perjuangan mereka. Mohon doa dan dukungan kita semua agar duta prestasi ini sukses berbuat dan memperoleh hasil yang terbaik,” tuturnya.


Sementara itu di sisi lain Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda tidak bisa menyembunyikan rasa syukur dan gembiranya atas torehan prestasi demi prestasi yang di torehkan madrasah dan melaju ke tingkat nasional. “Mudah-mudahan prestasi demi prestasi ini dapat memotivasi kita dalam melahirkan anak didik yang berkualitas memiliki kharakter dan skil yang hebat. Semoga di tingkat nasional nanti bisa memperoleh hasil yang terbaik dan dapat menjadi motivasi bagi yang lainya untuk meraih prestasi cemerlang. Mari terus kita tingkatkan prestasi anak anak sebagai penerus bangsa, sebagai tenaga pendidik tentunya kita harus memberikan dukungan dan motivasi terhadap siswa/i tersebut,” tuturnya (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *