Sampaikan Ekpose Hasil Verifikasi PMP ZI Tahun 2019, Kemenag Kota Bukittinggi Penuhi syarat sebagai Calon Pilot Project ZI Menuju WBK


Bukittinggi, Inmas–Tim Ortala Kementerian Agama RI yang di pimpin Ninuk Sri Yanuwarti mengadakan Exit Meeting & Ekpose Hasil Verifikasi PMP ZI Tahun 2019 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sekaligus menyerahkan Hasil Verifikasi tersebut Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda. Jum’at, 19 Maret 2020.


Pimpinan Tim Ninuk Sri Yanuwarti (Biro Ortala Setjen), Rina Nurmalia (Ditjen PHU) dan Sariyoke Shintaruni (Biro Ortala Setjen) menyampaikan hasil verivifasi data PMP ZI di lingkungan Kementerian Agama Kota Bukittinggi sudah bagus yaitu dengan nilai 88,13 % yang cuma selisih lebih kurang 2 poin dari hasi PMP ZI yaiyu 90,96 % yang telah dilakukan Desember 2019 yang lalu. “Instansi pemerintah perlu untuk membangun pilot project pelaksanaan reformasi birokrasi yang dapat menjadi percontohan penerapan pada unit-unit kerja lainnya. Secara konkret pelaksanaan program reformasi birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan Zona Integritas,” tuturnya.

Selama di Kota Bukittinggi ini kami telah melakukan penilaian mandiri (self assesment) dengan verifikasi lapangan atas hasil penilaian mandiri (submit) hasil PMPZI pada tahun 2019 yang lalu kepada Menteri. Kami di sini membantu satker dalam melakukan pemetaan dan inventarisasi terkait keberhasilan dan kekurangan satker dalam pembangunan ZI-WBK/WBBM serta melaporkan hasil penilaian/verifikasi lapangan tersebut kepada Sekretaris Jenderal tentang satker yang memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai pilot project ZI Menuju WBK dan WBBM tahun 2020.


“Selama telah melakukan Verifikasi dokumen pendukung PMPZI, Survey Indeks Persepsi Korupsi, Survey Indeks Kepuasan Layanan Publik, Observasi lapangan terkait sarana layanan publik, TLHP dan Wawancara langsung. Alhamdulillah Komitmen pimpinan dan Tim Kerja di Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini cukup tinggi. Berdasarkan kriteria minimal hasil verifikasi PMPZI, Kankemenag Kota Bukittinggi sudah memenuhi syarat sebagai calon pilot project satker WBK di lingkungan Kementerian Agama RI,” Kata Ninuk lagi.


Sementara Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas nilai hasil verifikasi yang dilakukan Biro Ortala Kementerian Agama RI yaitu 88,13. Sesuai dengan kriteria bisa memenuhi syarat sebagai calon pilot project satker WBK di lingkungan Kementerian Agama RI. “Alhamdulillha hasil ini didapat berkat kerja keras kita semua berdasarkan Tagline yang selalu kita dengungkan Kerjasama_Kolektifitas_Komitmen di lingkungan Kantor kementerian Agama Kota Bukittinggi ini. Kedepan mari kita maksimalkan persiapan sembari menunggu Tim dari Itjen Kemenag RI dan Tim dari Kemenpan RB,” tuturnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *