Kakan Kemenag Bukittinggi Sampaikan Refleksi Peringatan Maulid Nabi SAW Dalam Apel Gabungan

Bukittinggi, Inmas-Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melaksanaan apel gabungan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Senin, 02 November 2020. Apel gabungan tersebut di pimpin langsung oleh Kakan Kemenag Bukittinggi H. Kasmir, di ikuti Kasubbag, Kasi, Penyelenggara, Pengawas, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Dalam arahannya Kakan Kemenag ini menyampaikan berbagai informasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi serta refleksi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.ini mari kita momentum untuk merefleksi diri dengan menjadikan Rasulullah SAW tersebut menjadi Uswatun Hasanah dalam kehidupan sehari-hari, apalagi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai ASN”. Tuturnya.

Selanjutnya H. Kasmir menjelaskan bahwa diantara nilai-nilai yang dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut sangat mendukung pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kantor Kementerian Agama kota Bukittinggi.

“Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat perlu dibangun Integritas. Pembangunan Zona Integritas sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. Dengan demikian pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di pemerintahan. Seperti yang kita ketahui bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan rujukan dalam penerapan Integritas tersebut sehingga beliau di labeli gelar Al-Amin.

Kalau kita lihat Lima budaya kerja yang kita gaungkan di Kementerian Agama merupakan penerapan dari pribadi Rasulullah Muhammad SAW yang merupakan Uswatun Hasanah dalam kehidupan. “Mudah-mudahan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa semakin meningkatkan kinerja kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *