Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Sampaikan Tausyiah Dalam Acara Buka Bersama Yang Diadakan Pemko

Bukittinggi, humas– Manusia adalah makhluk yang paling mulia diciptakan Allah, supaya manusia tidak sombong, maka manusia itu diimbangi dengan fujuraha, ada sifat yang tidak baik, makanya shalat yang lima waktu, jum’at ke jum’at, ramadhan ke ramadhan itu adalah dalam rangka mencari keampunan Allah. Hal tersebut disampaikan H. Kasmir Kakan Kemenag Kota Bukittinggi saat memberikan Tausyiah pada acara buka puasa bersama diadakan Pemko Bukittinggi yang di ikuti  forkompimda, kepala SKPD, Camat dan Lurah, instansi vertikal serta undangan lainnya di Balairung rumah dinas Walikota Belakang Balok Bukittinggi, Senin (19/4).

Selanjutnya Kasmir mengajak untuk memanfaatkan bulan Ramadhan untuk mencari keampunan Allah, dengan mengutip Al Qur’an surat Al-Azhab ayat 35, ada 10 syarat untuk mendapatkan keampunan Allah.

.

“Pertama, laki – laki dan perempuan yang betul – betul muslim yaitu yang menjalankan perintah Allah dan menjahui larangam Allah, laki – laki dan perempuan sama dalam ayat Allah. Kedua, laki – laki dan perempuan yang mukmin yaitu orang yang tidak mengingkari suara hati nurani. Ketiga, ingin mendapatkan keampunan dalam bulan ramadhan hendaklah tetap dalam ketaatan melaksanakan ibadah. Keempat laki – laki dan perempuan yang selalu jujur didalam kehidupannya, jujur dalam perbuatan dan jujur dalam berbicara dan kelima, laki – laki dan perempuan yang tetap sabar,” ujarnya.

Kemudian selanjutnya dikatakan, “syarat untuk mendapatkan keampunan Allah yang Keenam adalah laki – laki dan perempuan yang khusuk dalam beribadah. Ketujuh, bersedekah dalam bulan ramadhan, banyak berinfak dan membantu fakir miskin, karena harta yang kita miliki itu tidak seratus persen milik kita tetapi ada hak fakir miskin disitu. Kedelapan, berpuasa yang dapat menundukkan syahwat dan hawa nafsu. Kesembilan, laki – laki dan perempuan yang mau menjaga dirinya dan yang terakhir selalu banyak berzikir, selalu ingat kepada Allah dengan lidah dan hati,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan bahwa digelarnya buka puasa bersama ini adalah sebagai upaya meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan kebersamaan serta memperkuat silahturrahmi bagi kita semua yang hadir. “kita berharap dibulan suci ini kebersamaan dan silahturrahmi semakin kuat sehingga kita mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga kota dan saling bahu membahu membangun kota Bukittinggi yang kita cintai ini,” ujarnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *