Tri Andriani Djusair Minta Jama’ah Dream Travel Jaga Kekompakan Dalam Memenuhi Panggilan Allah Menunaikan Ibadah Umrah

Bukittinggi, Humas–Saat ini antusias masyarakat untuk berangkat Umrah ketanah suci khusus di kota Bukittinggi sangat tinggi, di buktikan dengan banyaknya masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umrah ketanah suci, karena selama ini terhalang karena pandemi Covid. Hal ini disampaikan wakil walikota Bukittinggi Buya Marfendi usai pelepasan jamaah umroh Dream Tour And Travel pada hari Minggu (14/8) sore di Masjid Jamiak Aur Kuning Bukittinggi.

Dikatakan demikian, “barusan kita telah lepas jamaah umroh dari Dream Tour and Travel sebanyak 90 orang, dan dari Dream Tour and Travel semenjak telah di bukanya kembali penerbangan di Arab Saudi,  sudah dua kali pelepasan jamaahnya” ujar Buya Marfendi.

“Jadikanlah ibadah saat ini merupakan ibadah yang terakhir, sehingga kita dapat khusuk dalam menjalankan ibadah disana” pungkas Buya Marfendi.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Hj. Tri Andriani Djusair mengucaplan selamat kepada dhuyufurrahman (tamu-tamu Allah) yang sudah mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah umrah.

“Haji dan umrah bukan hanya sekedar mampu tapi yang lebih penting disana adalah panggilan Allah. Betapa banyak kita lihat orang yang mampu secara materi, mampu kesehatan dan melakukan perjalanan, namun belum mendapat panggilan dari Allah SWT.
Untuk itu mari kita syukuri ini semua dengan memanfaatkan kesempatan menunaikan rangkaian ibadah Umrah selama 12 hari ini dengan baik dan maksimal,” ajaknya.

Selanjutnya Hj. Tri Andriani Djusair mengatakan bahwa Ibadah dan shalat di haramain pahalanya di lipat gandakan oleh Allah SWT. “Satu raka’at shalat di masjid Nabawi dan Masjidil Haram setara 10 ribu rakaat shalat di Masjid lain selain Masjid Nabawi dan Madjidil Haram. Panjatkanlah do’a pada tempat-tempat yang mustajab seperti Raudhah ( taman² syurga ) yaitu tempat antara rumah dan mimbar nabi di masjid Nabawi Madinah
Ada Multazam yang berada antara Hajar Aswad dan Pintu Ka’bah,” tuturnya.

Selanjutnya kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini, Istimewa buat Jemaah Umrah pasca penyelenggaraan haji tahun ini karena pembatas Ka’ bah sudah di bongkar dan di bolehkan melaksanakan shalat pada Hijir Ismail serta dapat mencium Hajar Aswad.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pimpinan Dream Travel atas kerjasamanya dan meminta PPIU untuk menyampaikan laporan pemberangkatan dan pemulangan jemaah umrah ke Kantor Kemenag Kota Bukittinggi untuk di lanjutkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar.

Terakhir Hj. Tri Andriani Djusair menyampaikan pesan kepada jemaah umrah agar menjaga kesehatan, kekompakan dan saling membantu.

“Ikuti arahan Muthawif dalam menjalan kan rangkaian ibadah semoga kembali ke tanah air memperoleh umrah yang maqbullah. Mari jaga kekompakan, karena kita satu group, ikuti aba- aba pembimbing ibadah, dan saling membantu dan kerja sama satu sama lain disebabkan karena kita merupakan satu keluarga dari Dream Tour and Travel” pesan Tri Andriani Djusair (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *