Pimpin Apel Pagi, H. Eri Iswandi Sampaikan Pesan Menteri Agama

Bukittinggi, Humas–Kakan Kemenagi, H. Eri Iswandi pimpin Apel pagi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Senin (6/2) bertempat di halaman Kantor setempat.

Apel pagi ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi (Kakan Kemenag, Kasubbag, Kasi dan ASN).

Dalam arahannya sebagai pembina apel, H. Eri Iswandi menyampaikan beberapa informasi terkait Rakernas Kemenag RI Tahun 2023, Sabtu-Minggu (4-5 Februari 2023) yang di ikuti secara virtual.

“Alhamdulillah kemarin malam kita baru selesai mengikuti Rakernas Kementerian Agama RI Tahun 2023 secara virtual. Dalam Rakernas Kemenag RI Tahun 2023 tersebut banyak hal yang disampaikan Menteri Agama antara lain mengingatkan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama untuk mensukseskan tujuh program prioritas Kementerian Agama yaitu penguatan moderasi beragama, transformasi digital, tahun toleransi, revitalisasi KUA, Religiosity Index, kemandirian pesantren, dan Cyber Islamic University,” jelasnya.

Selanjutnya Kata Kakan Kemenag Kota Bukittinggi ini menyampaikan pesan Menteri Agama. “Ada enam pesan KH. Yaqut Cholil Qoumas, Menag untuk dibahas dan dihasilkan menjadi program dalam Rakernas Kemenag RI Tahun 2023 untuk di implementasikan seluruh jajaran Kemenag. Pertama terkait peningkatan profesionalisme ASN, komitmen anti korupsi, respon cepat menanggapi isu di masyarakat, realisasi anggaran program prioritas yang akuntabel, tercapainya 10 Juta sertifikasi halal dan tahun 2023, tahun kerukunan umat beragama,” jelasnya lagi.

Terakhir H. Eri Iswandi mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk berkomitmen dan bersungguh-sungguh mensukseskan program periotas Kementerian Agama tersebut dan dalam rangka meningkatkan disiplin serta kinerja ASN Kemenag diarahkan untuk mengisi absensi secara digital melaluj aplikasi Pusaka. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *