Laksanakan RAT, Koperasi Syari’ah Kemenag Bukittinggi, Pilih MAN 2 Sebagai Tempat

Bukittinggi, Humas. Koperasi merupakan badan usaha yang bergerak untuk pendayagunaan sumber daya ekonomi para anggotanya atas dasar prinsip-prinsip koperasi dan kaidah usaha ekonom.

Kementerian Agama Kota Bukittinggi saat ini memiliki satu Koperasi Syariah yang saat ini sudah memiliki aset lebih dari 22 Milyar lebih. RAT atau Rapat Anggota Tahunan merupakan agenda rutinan tahunan yang dihadiri seluruh anggota koperasi, pengurus dan dewan pengawas syariah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi membuka Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Syari’ah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Kamis (23/02) bertempat di Aula MAN 2 Bukittinggi.

Kegiatan pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini juga dihadiri oleh Walikota di wakili, Kepala Bagian Perekonomian Setdako Bukittinggi, Ahda Hidayat, Dinas Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi, Pengurus Dekopinda, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan. “Koperasi adalah basis ekonomi kerakyatan yang sangat kuat dan sesuai dengan prinsip kemasyarakatan dan menopang perekonomian dan kesejahteraan anggotanya. Kita harus dukung bersama, setelah pembahasan program koperasi, akan dipilih pengurus baru. Bagi yang terpilih bisa melanjutkan estafet jalannya koperasi ini kedepannya sehingga diharapkan dana koperasi kita bisa produktif,” tuturnya.

Selanjutnya kata H. Eri Iswandi melihat tantangan dan peluang yang ada diperlukan kejelian pengurus sehingga pendapatan koperasi kita kedepan bisa semakin meningkat. “Pendapatan meningkat maka kesejahteraan anggota juga meningkat. Kekurangan yang ada saat ini akan menjadi perbaikan untuk kedepannya. Alhamdulillah tidak ada catatan negatif dari dewan pengawas dan dewan syariah. Ini menandakan ada sinkronisasi kerjasama yang baik antara pengurus, pengawas dan dewan syariah’’. Papar Kepala Kemenag Kota Bukittinggi sebagai pembina.

Sementara itu dipilihnya MAN 2 Bukittinggi sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan ini menandakan bahwa MAN 2 Bukittinggi memiliki Aula yang representatif serta fasilitas lainnya yang memadaibdengan pekarangan yang luas.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri.J menyampaikan apresiasinya’’ Alhamdulillah untuk kedua kalinya MAN 2 Bukittinggi terpilih sebagai tempat pelaksana kegiatan RAT Koperasi Kemenag, ini merupakan tahun kedua madrasah kita sebagai tempat kegiatan RAT. Selain fasilitas kita memadai tentunya keramahan keluarga besar MAN 2 Bukittinggi juga menjadi penilaian tersendiri. Bersyukurnya lagi RAT berjalan berjalan sukses dan lancar, sebagai tuan rumah kita berupaya memberikan yang terbaik dan kami juga minta maaf kalau ada sesuatu yang tidak pada tempatnya, dan kita akan terus berkolaborasi dengan semua pihak untuk perkembangan dan kemajuan Kementerian Agama,” tuturnya. (Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *