Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Ikuti Webinar SPAK Indonesia 2023

Bukittinggi, Humas–Ketua Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Kota Bukittinggi, Ny. El Eri Iswandi bersama anggota mengikuti Webinar SPAK Indonesia 2023 yang diadakan Saya Perempuan Anti-Korupsi (SPAK) Indonesia Jum’at ( 31/03/2023) melalui Virtual Zoom Meeting di Sekretariat Dharmawanita setempat.

Ny. El Eri Iswandi mengatakan sesuai dengan apa yang disampaikan panitia webinar tersebut, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang keterkaitan antara korupsi dan tindak kejahatan terhadap perempuan pada pihak-pihak terkait dalam penanganan dan masyarakat pada umumnya, untuk dapat turut serta dalam pencegahan kejahatan tersebut serta mengidentifikasi kemungkinan pencegahan atas persoalan-persoalan yang ada.

Di dalam masyarakat, perempuan kerap kali secara sosial dan ekonomi termarginalisasi.
Sehingga, dampak dari korupsi yang dirasakan oleh perempuan jauh lebih besar.

Seperti yang dipaparkan oleh Transparency Internasional bahwasanya perempuan lebih banyak dirugikan dalam sistem yang korup dibandingkan dengan laki-laki. Lebih dari itu, perilaku-perilaku koruptif seringkali menjadi pintu terjadinya tindak kejahatan-kejahatan lain seperti Tindak Pidana Perdagangan orang (TPPO), sextortion, dan perkawinan anak, dimana lagi-lagi perempuan yang menjadi korban.

“Kita berharap melalui webinar Saya Perempuan Anti-Korupsi (SPAK) Indonesia
ini kita bisa menjadi bagian dalam mencegah korupsi serta dapat melindungi diri dari kejahatan-kejahatan terhadap perempuan.
Sebagai pendamping suami kita anggota Dharmawanita hendak bisa ambil bagian dalam pencegahan Korupsi yang merupakan salah satu permasalahan mendasar di Indonesia melibatkan perilaku tidak pantas dan melawan hukum,” tuturnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *