Kakan Kemenag Monev Pelaksanaan CPPPK

Bukittinggi, Humas–Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair melaksanakan monitoring Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Moderasi Beragama bagi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama tahun anggaran 2022 di UIN Syekh Djamil Djambek Bukittinggi, Rabu (12/04).

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair menjelaskan bahwa pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Moderasi Beragama bagi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama tahun 2022 untuk Kota Bukittinggi dilaksanakan pada titik lokasi (Tilok) UIN Sjech M. Djamil Djambek. kegiatan ini berlangsung dalam 2 sesi dengan jumlah peserta 194 orang. Sesi pertama di ikuti 98 peserta sementara sesi kedua di ikuti 96 peserta.

“Kita di Kementerian Agama Kota Bukittinggi sebagai pelaksanaan kegiatan berkalaborasi dengan UIN Syekh Djamil Djambek SKTT bagi calon PPPK Kementerian Agama melaksanakannya sesuai ketentuan petunjuk teknis yang telah disampaikan melalui beberapa pertemuan secara daring dengan panitia pusat dan kanwil. kawan-kawan panitia sebelumya telah melakukan beberapa kali pertemuan guna pembekalan terkait tata tertib dan ujian serta alur yang telah ditetapkan mulai dari registrasi, penitipan barang, body checking, kemudian ruang tunggu, sampai masuk ke lokal untuk mengikuti ujian. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan lancar,” harapnya.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi menjelaskan, SKTT merupakan tes tambahan untuk kompetensi teknis, dimana sebelumnya para peserta juga sudah mengikuti tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh BKN.

“SKTT digelar serentak se-Indonesia selama 2 hari (13 sampai 13 April 2023). Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Nizar Ali secara virtual melalui aplikasi zoom meeting,” jelasnya.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi ini berpesan agar peserta mengikuti tes tersebut dengan baik dan mentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh Panitia Pelaksana. “Jawablah setiap pertanyaan dengan hati-hati dan teliti serta tidak terburu-buru menyelesaikan ujian.Terima kasih kepada panitia yang merupakan kolaborasi tim dari UIN Syekh Djamil Djambek dan Kemenag Kota Bukittinggi,” ucapnya.

Usai melaksanakan Monev Kakan Kemenag bersilaturahmi dengan Rektor dan Kepala Biro Administrasi, Umum dan Kemahasiswaan UIN Syekh Djamil Djambek Bukittinggi. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *