Siswa MTsN 2 Bukittinggi Masuk Kontingen Sumatera Barat Dalam Ajang Jumbara Nasional

Bukittinggi, Humas–Siswa MTsN 2 Bukittinggi,Kaori Os Oasis Kelas VIII terpilih menjadi salah satu dari 37 orang Kontingen Sumatera Barat yang akan mengikuti kegiatan Jumpa Bhakti Gembira Nasional IX di Lampung Selatan 2-10 Juli 2023 mendatang. Kegiatan Jumbara PMR ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan PMI dalam rangka pembinaan terhadap generasi muda. 

Dari 37 Kontingen Sumatera Barat tersebut lima orang berasal dari Kota Bukittinggi. Tingkat Mula, Nawal Momtaza siswi SDIT Excellent Bukittinggi multi talenta anak dari Azril ASN Kemenag Kota Bukittinggi dan Zherezky Zhivano Alois Siswa SDIT Excellent Bukittinggi. Tingkat Madya Kaori Os Oasis, Siswi MTsN 2 Bukittinggi dan Gilang Angga Pratama, siswa SMP N 5 Bukittinggi. Sementara itu tingkat Wira Muhammad Rifaldi, Siswa SMA N 5 Bukittinggi.

Lima orang siswa Kota Bukittinggi yang masuk Kontingen Sumatera Barat dalam ajang Jumpa Bhakti Gembira Nasional tahun 2023 ini di lepas secara resmi Walikota, H. Erman Safar bersama ketua PMI Bukittinggi, H. Khairunnas, Selasa (27/06) di Rumah Dinas Walikota.

Kepala MTsN 2 Bukittinggi, Fakhri menyampaikan rasa banggannya atas raihan prestasi siswanya sehingga berhasil lolos seleksi mengikuti kegiatan Jumbara Nasional Juli 2023 mendatang. “Selaku Kepala MTsN 2 Bukittinggi kami menyampaikan rasa banga terhadap Kaori Os Oasis, Siswi kelas VIII. Dari sekian banyak siswa yang mengikuti seleksi dari tingkat Kota sampai tingkat Provinsi , siswa kita ini terpilih menjadi bagian Kontingen Jumbara Provinsi Sumatera Barat di ajang Nasional. Semoga siswi kita ini bisa membawa nama baik Madrasah, Kemenag dan Kota Bukittinggi serta Sumatera Barat di kancah Nasional pada bidang kemanusian ini,” harapnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi bersama Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas keberhasilan Siswi MTsN 2 Bukittinggi masuk bagian Kontingen Sumatera Barat dalam ajang Jumpa Bhakti Gembira Nasional tahun 2023.

“Jumpa Bhakti Gembira atau Jumbara merupakan kegiatan tahunan yang diadakan PMI bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan menambah relasi antar anggota PMR Mula, Madya dan Madya. Alhamdulillah setelah mengikuti seleksi yang cukup ketat dari tingkat Kota Bukittinggi hingga Provinsi, Kaori Os Oasis, siswi kelas VIII MTsN 2 Bukittinggi masuk kedalam Kontingen Provinsi Sumatera Barat dalam ajang Jumpa Bhakti Gembira Nasional ” tuturnya.

Selanjutnya, H. Eri Iswandi berpesan agar siswi MTsN 2 Bukittinggi ini dapat maksimal mengikuti Jumbara Nasional dengan menunjukan bakat dan keahlian di bidang masing-masing sehingga dapat membawa harum nama Madrasah, Kemenag, Kota Bukittinggi dan Provinsi Sumatera Barat di Tingkat Nasional. “Kami mengajak untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan sebaik-baiknya supaya mendapat ilmu dan manfaat serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai generasi muda Indonesia setelah mengikuti kegiatan Jumpa Bhakti Gembira nantinya,” ungkapnya (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *