32 Orang Guru Di lingkungan Kantor Kemenag Bukittinggi Ikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional

Bukittinggi, Humas–32 Orang Guru PNS Madrasah Se-Kota Bukittinggi mengikuti kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Guru secara virtual ZoomMeeting (Rabu (11/10/ 2023) di Aula Kantor Kemenag setempat.

Kegiatan ini menindaklanjuti Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2022, tentang pedoman teknis pembinaan kepegawaian jabatan fungsional secara serentak se Sumatera Barat. Di ikuti oleh 699 orang secara langsung di Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan virtual via Zoom Meeting pada kemenag Kab/Kota Se-Sumatera Barat dengan berpakaian KORPRI lengkap.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi bersama Kakan Kemenag Kab/KotaSe-SumateraBarat menghadiri langsung Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Guru yang dilakukan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar, H. Helmi secara di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, sedangkan Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair menghadiri secara virtual di Aula Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mendengarkan lantunan ayat suci alquran dan pembacaan Surat Keputusan Ka. Kanwil Kemenag mengenai daftar nama ASN dalam wilayah Kementerian Agama Prov. Sumatera Barat yang akan dilantik oleh panitia pelaksana, selanjutnya pengambilan sumpah jabatan oleh kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat, H. Helmi di ikuti oleh semua ASN Kementerian Agama yang dilantik secara langsung dan virtual.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H Helmi dalam sambutannya mengucapkan selamat dan berharap agar selalu meningkatkan kinerjanya.  “Kita syukuri, bapak dan ibu yang dilantik dan diambil sumpahnya ini merupakan hasil seleksi CPNS Formasi tahun 2018 yang terlebih dahulu diangkat menjadi PNS dan telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi guru ahli pertama” tuturnya.

Sementara itu Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair sekaligus Plt Kasi Pendidikan Madrasah usai acara menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh guru yang baru saja dilantik dalam jabatan fungsional khususnya guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

“Selamat kami sampaikan kepada bapak/ibuk yang baru saja diambil sumpah dan dilantik dalam jabatan guru. Semoga momentum ini dapat menambah semangat dalam mendidik anak bangsa, menjadi guru profesional, guru yang disenangi dan disegani serta panutan oleh para siswa peserta didiknya.
Berbahagia dan berbanggalah bapak/ ibu bisa menjadi seorang guru, itu artinya Allah SWT memberikam kesempatan untuk mengamalkan dan mengajarkan ilmu yang bermanfaat menuju kemuliaan. Profesi guru adalah profesi yang sangat mulia, seorang guru mulia bukan karena status atau jabatannya akan tetapi mulia karena ketulusan dan perjuangannya dalam mendidik anak bangsa. Teruslah berjuang dan jadilah guru-guru yang hebat. Mewujudkan madrasah hebat bermartabat, madrasah hebat berprestasi,” tuturnya memberi motivasi (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *