Almahyra Shaufa Idris, Siswa MIN Bukittinggi Berhasil Unjuk Prestasi Pada Lomba Matematika

Bukittinggi, Humas–Siswa MIN Bukittinggi, Almahyra Shaufa Idris berhasil unjuk prestasi pada lomba kejuaraan Matematika Tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA sederajat yang diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Syekh M. Djamil Djambek Bukittinggi 11-12 Oktober 2023 lalu.

Kepala MIN Bukittinggi, Elvirahmi menjelaskan bahwa siswa MIN Kota Bukittinggi ikut ambil bagian dalam lomba Matematika Tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA sederajat di UIN Syekh M. Djamil Djambek Bukittinggi pada. Kegiatan tersebut untuk tingkat SD/MI diikuti oleh 104 orang peserta, tingkat SMP/MTs diikuti 69 orang peserta dan tingkat SMA/MA diikuti 89 orang peserta.

“Lomba yang di ikuti selama 2 hari tersebut melalui tiga babak yaitu babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final. Pada babak penyisihan diikuti 104 orang peserta, babak semifinal terpilih 30 peserta dan babak final diikuti oleh 5 orang peserta. Alhamdulillah salah satu siswa MIN Kota Bukittinggi yaitu Almahyra Shaufa Idris masuk sebagai finalis di babak final dan memperoleh juara 3 untuk tingkat SD/MI,” jelasnya

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair menyampaikan selamat dan apresiasi atas prestasi yang di raih siswa MIN Bukittinggi tersebut.

“Selamat untuk siswa MIN Bukittinggi yang berhasil meraih juara III lomba Matematika. Smoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk siswa yang lain agar lebih giat belajar mendalami bakat dan minatnya. Serta sebagai motivasi bagi guru agar lebih semangat menggali potensi siswa agar meraih prestasi menunjukkan eksistensi dirinya,” tuturnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *