JCH Puji Layanan Embarkasi, Layanan Haji Ramah Lansia Luar Biasa

Seluruh Jamaah Calon Haji Kota Bukittinggi sampai dengan selamat di Asrama Haji Tabing Padang. Jum’at, 24 Mei 2024. 316 Orang JCH Kota Bukittinggi didampingi oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hj. Misra Elfi serta segenap panitia pemberangkatan disambut lantunan shalawat setibanya di Asrama Haji.

Selanjutnya JCH Kota Bukittinggi mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dirancang khusus untuk melayani Dhyufurrahman melalui pelayanan One Stop Service. Pada pelayanan ini, JCH diberikan lima pelayanan sekaligus yaitu: 1. Penyerahan kartu identitas dan lokasi kamar di asrama haji. 2. Pemeriksaan kesehatan. 3. Pemasangan gelang identitas. 4. Penyerahan paspor dan ke-5. Penyerahan living cost.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat sekaligus Ketua PPIH Embarkasi Padang, H. Mahyudin didampingi Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Ramza Humen menyebutkan kepastian setiap layanan ibadah haji berjalan lancar sesuai komitmen haji ramah lansia. H. Mahyudin meninjau secara langsung menu makanan, kebersihan, fasilitas layanan konsumsi untuk lansia yang diberikan kepada jamaah calon haji.

“Melalui bapak, saya ucapkan terimakasih banyak atas layanan yang telah diberikan di Embarkasi, mulai dari kedatangan sampai pelayanan yang diberikan serta fasilitas yang telah disiapkan luar biasa dan memuaskan,” ucap Rusdarwin Rajo Endah Jamaah asal Tembok Bukittinggi.

“Sesuai dengan tagline Haji Ramah Lansia, semua pelayanan sangat memuaskan,” imbuhnya dengan acungan dua jempol.

“Selaku jamaah lansia, kami sangat nyaman dan dimanjakan. Baik sambutan petugas, kendaraan operasional di Embarkasi dan makanan yang disajikan. Pokoknya mantap, luar biasa, semoga berkah dan menjadi ibadah bagi Kakanwil serta petugas dari Bukittinggi dan di embarkasi,” pungkas Pensiunan Pemko Bukittinggi tersebut.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Bukittinggi, Hj. Misra Elfi turut menyampaikan terimakasih atas pelayanan yang diberikan serta sambutan langsung Kakanwil atas kedatangan JCH dari Kota Jam Gadang tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih atas pelayanan yang diberikan kepada jamaah calon haji Kota Bukittinggi. Bapak Kakanwil hadir di tengah-tengah jamaah, menyambut mereka dan memantau langsung bagaimana jamaah menerima layanan,” ungkapnya”

Layanan prima, jamaah merasa nyaman karena dilayani sepenuh hati oleh petugas embarkasi. Apalagi jamaah lansia, betul-betul mendapatkan pelayanan yang luar biasa,” pungkasnya

Ketua DWP Kemenag Kota Bukittinggi, Ny. El eri Iswandi memuji pelayanan bagi jamaah calon haji di embarkasi. Seluruh jamaah diberi pelayanan yang sangat baik, terlebih bagi jamaaah lansia.

“Jamaah senang dan puas menerima pelayanan, petugas energik dan sangat ramah melayani. Haji ramah lansia bukan sekedar kata-kata, tapi benar-benar nyata,” Ungkap Ny. El Eri Iswandi

Plt. Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair juga mengacungkan jempol terhadap pelayanan yang diberikan kepada jamaah calon haji.

“Kita telah menyaksikan langsung bagaimana jamaah di sambut dan di layani dengan sangat baik begitu sampai di Asrama Haji. Koper jamaah telah sampai di kamar penginapan masing-masing sebelum mereka turun dari bus,” terang Hj. Tri Andriani Djusair

“Begitu turun dari bus jamaah disuguhi dengan shalawat yang menyejukkan dan memperoleh layanan one stop service, tanpa berlama-lama jamaah telah menuntaskan lima rangkaian kegiatan sekaligus,” imbuhnya”

H. Mahyudin sengaja datang menyapa dan menanyakan terkait layanan di Embarkasi Padang ke beberapa JCH Kloter 11 Padang ini sebagai bahan evaluasi nantinya dalam peningkatan layanan dihari- hari berikutnya.

“Kita telah persiapkan segala sesuatu yang diharapkan dapat memberi kenyamanan kepada jamaah. Setelah itu, kita sengaja mengunjungi dan menanyakan langsung kepada jamaah terkait layanan serta hal-hal yang berhubungan dengan pelayanan yang diberikan petugas di embarkasi. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana dampak layanan yang dirasakan oleh jamaah,” terang Kakanwil

“Dari jawaban dan tanggapan jamaah bisa kita ketahui kekurangan layanan, sehingga kita segera memperbaikinya untuk JCH yang tergabung dalam kloter berikutnya,” ulasnya

Kloter 11 Padang direncanakan berangkat menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah nanti malam, Sabtu pukul 01:30 WIB.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *