H-2 Jelang Ke Arafah Jama’ah Haji Bukittinggi Di Kunjungi Kakan Kemenag

Makkah, Humas–H-2 keberangkatan ke Arafah, Rabu (12/06), Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, didampingi PPIH yang bertugas di sektor, Milda Muliati mengunjungi lokasi penginapan jama’ah haji Bukittinggi,

Puncak rangkaian ibadah haji 1445 H semakin dekat. Menurut jadwal, jemaah calon haji akan bergerak menuju Arafah, pada Jumat 14 Juni 2024, untuk melaksanakan rukun haji, Wukuf di Arafah, pada Sabtu 15 Juni 2024.

H, Eri Iswandi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang juga bertugas dalam pelaksaan haji tahun ini, mengungkap rasa syukur dapat bertemu dengan Jama’ah haji Bukittinggi. Ia juga bersyukur, jamaah haji Bukittinggi berada dalam keadaan sehat.

“Beberapa hari kedepan, kita akan laksanakan, niat haji, wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, mabit di Mina, melontar jamarat, tawaf ifadah, sa’i dan tahalul. Kami berpesan pada jamaah, agar maksimal dalam pelaksanaan rukun dan wajib haji itu. Jaga kesehatan untuk dapat benar benar fokus pada puncak haji,” ungkapnya.

Ketua Kloter Padang 11, H. Tamrin, menyebutkan, kloter Padang 11, berjumlah 393 orang. Terdiri dari 387 jamaah Bukittinggi, 71 jamaah Padang, 5 petugas kloter dan 1 PHD. Kondisi kesehatan jamaah baik dan siap untuk melaksanakan puncak haji, mulai tanggal 15 Juni nanti.

“Alhamdulillah Jamaah kloter 11 Padang, khususnya Bukittinggi, berada dalam kondisi sehat dan InsyaAllah siap melaksanakan ibadah puncak haji. Kami terus lakukan pembinaan berkala dan hari ini dikunjungi langsung Bapak Kakan Kemenag dan zoom langsung juga dengan Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Kita jamaah kloter 11 Padang, InsyaAllah akan berangkat menuju Arafan pada hari Jumat tanggal 14 Juni dan puncak Arafah pada Sabtu 15 Juni 2024,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, bersama Wakil Wali Kota, Marfendi, melalui zoom meeting yang difasilitasi Kemenag Bukittinggi, menyampaikan pesan pada seluruh jamaah, untuk tetap menjaga kesehatan. Puncak haji akan dimulai pada Sabtu 15 Juni 2024, sehingga, persiapan fisik jamaah sangat dituntut, untuk pelaksanaan rukund an wajib haji nanti.

“Kami pemerintah kota, akan terus pantau kondisi jamaah kita. Kami berharap semoga jamaah kita terus sehat dan pulang menjadi haji yang mabrur. Kami minta juga kepada jamaah haji Bukittinggi, untuk mendoakan Kota Bukittinggi dan Sumatra Barat,” pesan Erman-Marfendi.

(***/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *