H. Syamsul Bahri Pimpin Rapat Susun Kepengurusan BKMT Bukittinggi 2024-2029

Bukittinggi, Humas–Ketua Pengurus Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Bukittinggi terpilih, H. Syamsul Bahri pimpin rapat susun kepengurusan masa khidmad 2024-2029. Silaturrahmi serta rapat kerja ini dilaksanakan di Aula Kemenag Bukittinggi, Rabu (17/07).

Pada kesempatan tersebut Ketua BKMT Bukittinggi, H. Syamsul Bahri, menjelaskan, BKMT merupakan organisasi resmi yang didirikan 1 Januari 1981 di Jatiwaringin. Untuk Bukittinggi sendiri, BKMT pertama kali didirikan pada tahun 1997, yang berpusat di Masjid Jami’ Tigo Baleh.

“Ada 700 BKMT se Indonesia, yang berkembang ke setiap masjid dan mushalla di tingkat kelurahan, yang dinamakan Permata, tingkat kota dinamakan Pengurus Daerah (PD), tingkat provinsi dinamakan Pengurus Wilayah, tingkat pusat dinamakan Pengurus Pusat dan organisasi ini, juga telah terpusat secara dunia,” jelasnya.

H. Syamsul Bahri, melanjutkan, pengurus daerah BKMT Bukittinggi telah melaksanakan musyawarah daerah (musda) pada tanggal 6 Juli 2024 lalu. Hasil musda tersebut mengamahkan dirinya kembali memimpin BKMT Bukittinggi untuk periode berikutnya. Selanjutnya, dilaksanakan rapat tim formatur untuk menyusun kepengurusan, sebanyak 35 orang.

“Struktur kepengurusan Pengurus Daerah BKMT Kota Bukittinggi, ada dewan pendiri, dewan penasehat, dewan pakar, dewan pembina, ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan ada 7 bidang. Bidang organisasi dan pengembangan kelembagaan, bidang dakwah dan pembinaan muallaf, bidang kesejahteraan sosial, bidang pembinaan dan pengembangan pendidikan Al Quran, bidang ekonomi syariah, bidang pembinaan generasi muda, bidang Humas Informasi dan Teknologi,” pungkasnya.

Terdapat 22 program yang telah dikonsep, untuk dapat dilaksanakan selama masa khidmad 2024-2029. Program tersebut akan dibahas dalam rapat kerja setelah terbit sk kepengurusan dan pelantikan yang akan diupayakan dalam waktu dekat. (Ofik/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *