KSM Nasional, Siswa MTsN 1 Bukittinggi Melaju Ke Final

Bukittinggi,Humas–Hilal Abiyu Al-Zayyan salah seorang Siswa MTsN 1 Bukittinggi selaku salahsatu peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional, ukir prestasi yang berhasil lolos ke babak Grand Final. Wakil Sumatera Barat asal Kota Jam Gadang ini berlaga pada kategori individu bidang Matematika.

Informasi ini bersumber dari pengumuman panitia pelaksana dengan Nomor B1037//DJ.I/Dt.I.I/HM.01/09/2024 tentang Penetapan Pemenang Final Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional di Ternate. Kamis, 5 September 2024. Babak final akan dilakoni Hilal Abiyu Al-Zayyan esok hari.Jum’at, 6 September 2024.

Via WhatsApp, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, melalui Kepala Seksi Madrasah, Aldi Heko Putra mengucapkan syukur dan berharap semoga Hilal Abiyu Al-Zayyan tampil maksimal pada gelaran final dan keluar sebagai juara.

“Alhamdulillah utusan Sumatera Barat pada ajang KSM tahun ini berhasil masuk grand final sebanyak 10 orang. Salahsatunya adalah siswa MTsN 1 Bukittinggi yaitu ananda Hilal Abiyu Al-Zayyan. Mari kita dukung dan do’akan, semoga Hilal tampil maksimal dan menjadi juara pada kategori individu bidang matematika,” ajak Aldi

Sebelumnya Provinsi Sumatera Barat mengutus sebanyak 34 orang kontingen dan telah berusaha memberikan yang terbaik pada babak penyisihan. Setelah pengumuman, kontingen Sumbar yang masuk Grand Final sebanyak 10 orang, terdiri dari 7 orang kategori individu dan 1 kategori beregu yang terdiri dari 3 orang.

Kategori individu:

1. Hilal Abiyu Al Zayyan dari MTsN 1 Kota Bukittinggi bidang studi Matematika, asal Kota Bukittinggi.

2. M.Rasya Fabiano Ripandi dari SMP Insan Cendekia Harau bidang studi IPS Terpadu, asal 50 Kota

3. Muhammad Pangestu Abdillah dari MAN IC bidang studi Biologi, asal Kabupaten Padang Pariaman

4. Irsan Putra dari SMAN 1 Padang Panjang bidang studi Kimia, asal Kota Padang Panjang.

5. Joni Anwar Afrizul dari MAN IC Padang Pariaman bidang studi Kimia, asal Padang Pariaman.

6. Harvani Mahira Fathoni dari Perguruan Islam Arrisalah bidang studi Ekonomi, asal Kota Padang.

7. Farhan Arif Rachman dari MAN IC Padang Pariaman bidang studi Geografi, asal Padang Pariaman.

Kategori beregu terdiri dari: Al-Ghifari Rayka Ramadhan, Loferadwa Entomi dan Syahrul Ramadhan, bidang studi Sosial Sains Terpadu dari SMAN 2 Kota Payakumbuh.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *