Pertahankan Akredetasi A, MTsN 1 Bukittinggi Berbenah


Bukittinggi, Inmas–Madrasah Tasanawiyah 1 kota Bukittinggi sebagai salah satu sekolah lanjutan pertama di Kota Bukittinggi selain selalu mencetak prestasi juga berupaya tetap mempertahankan akredetasi A yang telah di peroleh selama ini dengan berbenah diri agar manpu memperoleh nilai yang lebih tinggi pada penilaian akredetasi mendatang.


Kepala MTsN 1 Bukittinggi Hj. Eva angraini kepada Inmas selasa, 14 Januari 2020 menyampaikan bahwa dalam waktu dekat MTsN 1 Bukittinggi akan menjalani akredetasi sekolah. Sebelumnya MTsN 1 Bukittinggi berhasi meraih akredetasi A dengan nilai 91. Untuk saat ini kita terus berbenah diri agar berhasil mendapatkan nilai yang lebih baik lagi,” katanya.


Selanjutnya Kata Hj. Eva angraini didampingi Waka. Kurikulum H. Yusti Amdal, Wka Kesiswaan H. Zefri Fahmi, Waka Sapras Drs. Sudirman dan Waka Humas Hj. Fitri yeni serta Kaur TU Sukiman menyampaikan bahwa MTsN 1 Bukittinggi selain memiliki sarana dan prasarana juga memiliki guru dan pegawai sebanyak 93 orang serta siswa 1.157 orang. Dalam mengahadpi akredetasi ini pihak madrasah tengah mengikuti pembekalan sebab akredetasiadalah kegiatan penilaian secara sistematis dan komprensif melalui kegiatan evaluasi internal dan eksternal untuk menentukan kelayakan dan kinerja madrasah.


Salah satu kegiatan berbenah diri yang di lakukan MTsN 1 Bukittinggi yaitu mengisi acara POIS (Potensi Internal sekolah) yang diadakan RRI Pro 2 Bukittinggi. Dalam acara tersebut Kepala MTsN 1 ini menyampaikan berbagai kegiatan menuju sukses UNBK dan UAMBNBK dakam bentuk bedah SKL, TO dan Simulasi serta Bimbingan Intensif untuk siswa kelas IX, melengkapi sarana tempt berwuduk untuk memperlancar kegiatan Ibadah siswa,persiapan Gebyar Tsansa 5 (Sebuah ajang Kompetisi siswa SD dan MI se-Kota Bukittinggi dan Agam dalam rangka pengenalan MTsN 1).


“MTsN 1 Bukittinggi selalu berusaha untuk membina dan menjadikan siswanya unggul baik dalam bidang akademik maupun spritual serta selalu menjunjung tinggi Akhlakul Karimah (Pendidikan karakter) sehingga ada keseimbangan antara dunia dan akherat,” tutupnya.


Sementera itu Kepala Kantor Kementerian Agama kota Bukittinggi H. Abrar Munanda dilain kesempatan sangat mengapresiasi pihak madrasah di Kota Bukittinggi yang selalu berbenah diri untuk meraih hasil yang terbaik dalam berbagai hal. “Mari selalu kita tingkatkan dan warnai setiap Madrasah di Kota Bukittinggi ini dengan berbagai lautan prestasi di berbagai bidang ,terutama dalam penilaian akredetasi. Atas nama pimpinan kami menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada seluruh komponen Madrasah di kota Bukittinggi yang selalu bahu-membahu dalam mempersiapkan akreditasi,” tuturnya (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *