Gebyar Tsansa Ke-8 Menyisakan Cerita

Bukittinggi, Humas–Gebyar Tsansa Ke-8 menyisakan cerita. Usai pembukaan kegiatan Gebyar Prestasi Tsansa Ke-8 Senin (20/02), Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. H. Eri Iswandi di hampiri tiga orang Siswa MTsN 1 Bukittinggi, Asy Syifa Lyana Kls VIII.8, Nabila Puti Indany Kls VIII dan Syaqina Adisti Khalifi Kelas IX.1.

Para siswa tersebut berdialog dengan Kakan Kemenag meminta tanggapan terkait jalannya kegiatan Gebyar Tsansa MTsN 1 Kota Bukittinggi selkaligus menyalurkan bakat jurnalistiknya mewawancarai, mencatat dan mengambil dokumentasi foto.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi ini merasa kagum dan bangga atas kepiwaian para siswa ini dalam mewawancara, mencatat dan mengambil foto. “Untuk mengajarkan jurnalistik sekaligus melakukan praktik wawancara perlu diperkenalkan pada anak sejak dini, agar para siswa terlatih dan kemampuan literasinya terus berkembang dan lebih baik,” tuturnya.

Selanjutnya kata H. Eri Iswandi para siswa perlu di kenalkan dengan berbagai profesi termasuk profesi Jurnalistik yang membutuhkan kemampuan literasi. “Kami menghimbau madrasah kota Bukittinggi untuk terus mengembangkan pelatihan-pelatihan menulis. Seperti yang kita lihat kelihatan siswa yang melakukan wawancara tadi senang dengan pembelajaran pengenalan profesi wartawan. Mereka telah mengetahui bagaimana teknik mewawancara,” tuturnya lagi. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *