MTsN 2 Bukittinggi mewakili MTs Se-Sumatera Barat Mengikuti Pembekalan Anugerah Konstitusi Untuk Guru Madrasah Tahun 2018

Bukittinggi, Inmas– SRI ASLAM dari MTsN 2 Bukittinggi mewakili MTs Se-Sumatera Barat dalam rangka anugerah konstitusi bagi guru PKn tingkat Nasional di Bogor 9-10 oktober 2018, Sri Aslam merupakan guru PKn di MTsN 2 Kota Bukittinggi yang mendapat kepercayaan untuk mengikuti pembekalan anugerah konstitusi untuk guru Madrasah tahun 2018.

Plt. Kepala MTsN 2 Kota Bukittinggi Yenny Novita menyampaikan rasa syukurnya atas berbagai prestasi yang diberikan kepada keluarga besar MTsN 2 Kota Bukittinggi salah satunya mewakili Sumatera Barat dalam rangka anugerah kontitusi bagi guru pkn. “Mudah-mudahan anugerah kontitusi ini dapat memberikan sumbangsih kepada MTsN 2 kedepannya, terutama dalam memberikan pemahaman bagi siswa tentang kontitusi. Kita juga sangat berterima kasih kepada Bapak Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi bersama jajarannya yang selalu memberikan motivasi serta dorongan baik berupa moril maupun materil terhadap capaian prestasi yang di raih. Inilah kesuksesan kita bersama, Madrsah Hebat Bermatabat”, tuturnya.

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag kota Bukittinggi Tri Andriani Djusair menjelaskan, anugerah konstitusi adalah program yang dibuat oleh Mahkamah Konstitusi bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Kementerian Agama dalam rangka memberikan apresiasi dan penghargaan kepada guru Pendidikan Kewarganegaraan tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK. “Sesuai dengan juknis, salah satu komponen bangsa yang dipandang penting untuk mendapat pemahaman mengenai MK adalah guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Hal ini antara lain berdasar pertimbangan bahwa ada keterkaitan erat antara MK dengan Guru PKn tersebut, yakni MK mendorong terwujudnya budaya sadar berkonstitusi sedangkan para guru PKn dapat menjadi pihak yang mendidik peserta didik agar menjadi anak-anak bangsa yang memiliki budaya sadar berkonstitusi”, tuturnya.

Selanjutnya Tri Andriani Djusair menyampaikan selamat kepada guru MTsN 2 Kota Bukittinggi Sri Aslam dalam mengikuti anugerah konstitusi bagi guru PKN tingkat Nasional di Bogor 9-10 oktober 2018. “Mari selalu tebar prestasi dengan berbuat maksimal karena usaha tidak akan mendustai hasil. Semoga hal ini bisa menginspirasi para guru yang lainnya dengan harapan bangsa Indonesia bisa dipenuhi oleh masyarakat dan aparatur penyelenggara negara yang memiliki budaya sadar berkonstitusi”, katanya lagi.

Sementara itu kepala Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda turut berbangga atas anugerah konstitusi bagi guru PKN tingkat Nasional yang juga diwakili Guru MTsN 2 Kota Bukittinggi. “Sesuai dengan tujuan diselenggarakannya, anugerah konstitusi bagi guru PKN tersebut yaitu untuk meningkatan semangat dan motivasi guru PKn dalam mencerdaskan anak bangsa, meningkatkan kesadaran budaya berkonstitusi guru PKn dan peserta didik khususnya dan masyarakat pada umumnya, tumbuhnya partisipasi para guru PKn secara obyektif dan konstruktif dalam pelaksanaan tugas dan wewenang MK dan tugas-tugas pemerintah, dan memberikan perhatian dan penghargaan kepada guru PKn atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas profesionalnya. Mudah-mudahan guru kita itu bisa menginspirasi dalam pengamalan Kontitusi. Berjuang Tiada Henti, Bersabar Tiada Batas”, tuturnya (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *