Kemenag Bukittinggi Tuan Rumah Bimtek SI-EKA Yang Diadakan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat

Bukitting, inmas–Kantor Kementerian Agama tuan rumah Bimtek pemanfaatan Sistem Informasi Elektronik Kinerja Aparatur Sipil Negara (SI-EKA) yang diadakan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat 1/5 bertempat di aula Kemenag Kota Bukittinggi. Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat membuka secara remi Bimtek angkatan IV dan V yang diikuti oleh 100 peserta utusan Kemenag Bukittinggi, Padang Panjang dan Agam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kakankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda, Kasubbag Ortapeg Kanwil Kemenag, Kasubbag Inmas dan Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Bukittinggi dan Kab. Agam.

Dalam arahannya H. Hendri menyampaikan terkait pengembangan manajemen kepegawaian berbasis teknologi informasi. Adapun tujuan digelarnya Bimtek Si Eka menurut Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat diantaranya sebagai perangkat mengukur kinerja ASN,  mengawal tusi, monitoring dan mengukur prestasi pegawai dan implementasi reformasi birokrasi.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil juga mengapresiasi Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi yang turut menyukseskan Bimtek si Eka sebagai tuan rumah. Kepada Kasubbag Ortala dan tim juga diberikan apresiasi karena telah melaksanakan Bimtek Si Eka sebagai produk reformasi birokrasi. Melalui Bimtek Si Eka ini Kakanwil harapkan mampu mencapai tiga sasaran reformasi birokrasi diantaranya birokrasi bersih dan akuntabel, birokrasi efektif dan efisien serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan berkualitas kepda publik.

Untuk capai sasaran reformasi birokrasi, Kementerian Agama lahirkan Si Eka. Oleh karena itu Kakanwil berpesan ikuti Bimtek dengan sebaik-baiknya. Reformasi birokrasi bukan hanya lipstik, FGD atau show tapi dibuktikan dengan pelaporan melalui SI Eka akhir Kakanwil.

Seluruh peserta mengikuti kegiatan Bimtek Si Eka dengan antusias dengan narasumber  Jumanuddin yang menjelaskan tentang siEka dan menu-menunya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *