Jelang Pospennas Provinsi Kemenag Kota Bukittinggi Siap Berkompetisi

Bukittinggi_Inmas. Pekan Olah Raga Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospennas) segera berlangsung bulan depan. Untuk itu, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi telah mempersiapkan santri terbaik untuk mengikuti ajang tersebut. Kemenag Kota Bukittinggi telah melaksanakan Pospennas pada tanggal 24 Agustus yang lalu yang diikuti oleh seluruh Pondok Pesantren yang ada di Kota Bukittinggi.

Dari ajang Pospennas tingkat Kota Bukittinggi telah melahirkan sang juara dari masing-masing cabang dan siap berkompetisi di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 20 September mendatang.

Ada 7 cabang yang telah siap untuk diikuti oleh Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, yaitu Cabang Pidato Bahasa Indonesia, Cabang Pidato Bahasa Arab, Cabang Pidato Inggris, Cabang Seni Lukis Islami, Cabang Kaligrafi, Cabang Stand Up Comedy dan Cabang Cipta Baca Puisi. Masing-masing cabang diikuti oleh dua orang santri (Pa dan Pi).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda, M.Ag sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kita berharap semua kontingen berlatih dengan matang dibawah bimbingan para pembina, Ustadz dan Ustadzah baik dari Kemenag maupun dari pondok pesantren. Meskipun ini adalah kompetisi, kita pesankan kepada santri agar menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas”.

“Mudah-mudahan seluruh wakil dari Kemenag Kota Bukittinggi dalam ajang ini meraih prestasi maksimal. Menjadi jawara tingkat Provinsi dan berprestasi ditingkat nasional”, H. Abrar Munanda mengakhiri.

Kasi Pesantren Drs. H. Tamrin, M.Ag memaparkan. “Insya Allah kita telah siap mengikuti Pospennas tingkat Provinsi yang direncanakan pada tanggal 20 September mendatang. Kemaren kita telah umumkan pemenang tiap cabang Pospennas sekaligus memberi arahan dan pembinaan kepada para jawara” katanya.

“Sebanyak 14 orang santri terbaik akan mewakili Kemenag Kota Bukittinggi dalam 7 cabang yang Pospennas. Sebenarnya kita masih menunggu surat edaran untuk satu cabang lagi yaitu cabang atletik. Kalau suratnya telah kita terima, insya Allah kita juga telah persiapkan kontingen untuk cabang tersebut”, imbuh H. Tamrin.

“Kita minta para santri terbaik yang telah ditetapkan sebagai wakil Kemenag Kota Bukittinggi untuk mempersiapkan diri secara maksimal. Kepada para pimpinan Pondok Pesantren agar dapat memfasilitasi latihan para santri dengan sebaik-baiknya. Harapan kita seluruh kontingen memperoleh hasil maksimal, menjadi juara di tingkat Provinsi dan mewakili Provinsi ke-tingkat Nasional”, Pungkas Kasi Pd. Pontren tersebut. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *