3 Santri Diniyah Bukittinggi Berlaga Di Bangka Belitung

Bukittinggi–Inmas. Pentas Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Nasional digelar sejak tanggal 23-27 Oktober 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kontingen Provinsi Sumatera Barat diperkuat oleh 3 (tiga) Orang kontingen asal Kota Bukittinggi.

Ketiga kontingen asal Kota Wisata tersebut mewakili Sumbar bersama 22 kontingen lainnya. Seluruh utusan Kota Bukittinggi mewakili cabang lomba Non Akademik, yaitu Kaligrafi, Puisi Islami dan Atletik. Kontingen yang dikomandoi oleh Bulkhaini ini berharap bisa tampil maksimal dan menyumbang prestasi untuk Provinsi Sumatera Barat.

Pada cabang Kaligrafi Putra, Syauqi Elhud Zairi didampingi oleh Bulkhaini dan wali murid Sri Mulyani. Pada cabang Puisi Islami Putri diwakili oleh Raisa Zahra Wahab yang didampingi oleh Hj. Rosma dan wali murid Muhammad Riski. Untuk cabang Atletik Spirit 60 M atas nama Natasya Agustya dengan pendamping Akhyar dan wali murid Elsi Deswita.

Selain pendamping dan wali murid, turut serta pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) sebanyak tiga Orang. Ketua FKDT Kota Bukittinggi Mulyadi Osman, Nilla Juita dan Silvia Yulianti.

Seluruh kontingen, pendamping dan Wali Murid yang berjumlah sebanyak 12 Orang, secara resmi dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda yang didampingi oleh Kasi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren (Kasi PD PP) yang diwakili oleh Jamhur Syairin pada hari Selasa (22/10) di Aula Kantor setempat.

Menurut Bulkhaini, kontingen asal Kota Bukittinggi siap memperkuat kontingen Sumatera Barat.

“Tiga Orang utusan Kota Bukittinggi ini adalah peraih juara I pada ajang Porsadin Tingkat Sumatera Barat yang telah mengantarkan Kota Bukittinggi sebagai juara umum III Tingkat Provinsi,” terangnya.

H. Abrar Munanda yang melepas secara langsung menyampaikan agar seluruh kontingen dan pendamping menjaga serta memelihara kesehatan.

“Perjalanan yang panjang dan melelahkan, tentu akan menguras tenaga dan mempengaruhi fisik. Perhatikan dan utamakan kesehatan. Jangan kalah sebelum bertanding karena terkurasnya stamina dalam perjalanan,” himbaunya.

“Semoga pada Porsadin ke-IV Tingkat Nasional ini, kontingen Kota Bukittinggi mampu mempersembahkan medali untuk Provinsi Sumatera Barat,” harapnya.

“Selamat pergi dan pulang kembali dengan membawa prestasi terbaik. Semoga kegiatan ini diberkahi dan seluruh kontingen dan rombongan selalu dalam ridha Allah SWT,” H. Abrar mengakhiri. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *