H. Zulfikar Minta Jajarannya Untuk Persiapkan Diri Mengikuti Seleksi Calon Petugas Haji Tahun-Tahun Berikutnya

Bukittinggi, Inmas–Setelah 35 orang ASN di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi selesai mengikuti Tes Rekrutmen Calon Petugas Haji Tahap l tanggal 04 Februari 2020 lalu yang dilaksanakan di MAN 2 Kota Bukittinggi. Tujuh orang berhasil peraih nilai tertinggi berhak mengikuti Tes Rekrutmen tahap II tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat bertepat di Hotel Pangeran Beach Padang 13 Februari 2020.


Seleksi berjenjang tersebut di lakukan untuk menyaring dan menseleksi calon petugas haji tahun 2020 sesuai dengan yang diharapkan pemerintah dan jama’ah haji yaitu profesional dan siap melayani Jama’ah. Tes Tahap II tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat tersebut dilaksanakan selama 1 (satu) hari dengan jumlah peserta sebanyak 82 orang. Hal ini di sampaikan H. Zulfikar dalam apel Pagi 14 Februari 2020.


“Kementerian Agama Kota Bukittinggi merupakan instansi terbanyak yang mengutus peserta pada seleksi Tahap II tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat sebagai calon petugas haji baik kloter maupun non kloter. Pelaksanaan Rekrutmen tersebut diawasi langsung oleh Tim Ditjen PHU Kementerian Agama RI, Tim Itjen Kemeneterian Agama RI dan Tim dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dengan jenis tes Tes Kompetensi Computer Assisted Test (CAT), Tes Tertulis Pendalaman Materi, dan Tes Wawancara,” tuturnya lagi


Selanjut H. Zulfikar mengajak jajarannya mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Calon Petugas Haji pada tahun-tahun berikutnya. “Mari kita persiapkan diri untuk mengikuti tes Calon Petugas Haji tahun-tahun berikutnya, karena semua kita memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi calon petugas haji. #SalamIntegritas,” tuturnya lagi. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *