Kemenag Kota Bukittinggi Selalu Siap Berbagi

Bukittinggi, Inmas–Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi melalui Kepala Sub BagianTata Usaha, H. Zulfikar didampingi seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara, Pengawas dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag setempat menyambut kedatangan Kepala Kantor Kemenag Lebong bersama rombongan yang sempat tertunda selama satu hari.

Dalam rencana awal kehadiran rombongan Kemenag Lebong adalah bersamaan dengan kehadiran tigainstansi Kemenag lainnya yang juga berasal dari Provinsi Bengkulu pada hari Kamis tanggal 5 Maret, namun karena beberapa kendala, Kepala Kemenag Lebong beserta rombongan baru bisa melakukan kunjungan pada hari ini, Jum’at(06/03/2020).

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Tri Andriani Djusair bertindak sebagai moderator untuk membuka acara pertemuan yang berlangsung di Aula Kemenag Kota Bukittinggi.

Dalam kesempatan itu, TriAndriani menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kemenag Lebong beserta rombongan.

“Selamat datang di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, selamat menjalin ukhuwah semoga nyaman serta memperoleh hasil yang sesuai dengan harapan kunjungan,” ucapnya.

“Semoga rombongan Kemenag Lebong memperoleh contoh yang baik dari Kemenag Kota Bukittinggi. Jika ada kekurangan yang ditemui, kami mengharapkan kritik dan saran dari Bapak Kepala Kemenag Lebong beserta rombongan untuk kami perbaiki kedepan,” tandasnya.

Kepala Kemenag Lebong, H. Mansyahri menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas sambutan hangat yang penuh keramah tamahan dari Kemenag Kota Bukittinggi.

Disamping itu, H. Mansyahri beserta rombongan mengagumi kondisi Kantor Kemenag Kota Bukittinggi yang begitu menawan meskipun berdiri pada lokasi yang begitu kecil. Ia berharap Kemenag Kota Bukittinggi mau berbagi pengalaman dan ilmu untuk diterapkan oleh Kemenag Lebong nantinya.

“Berkunjung ke Kemenag Kota Bukittinggi adalah sesuatu yang sangat bermanfaat dan berkesan bagi kami dan rombongan,” ucapnya.

“Banyak hal-hal baru yang dapat kami ambil dan dicontoh untuk diterapkan pasca studi banding ini. Kami siap belajar tentang penerapan pelayanan publik dan merasa bangga apabila mampu menerapkannya nanti dengan pelayanan maksimal yang memuaskan masyarakat seperti di Kemenag Kota Bukittinggi ini,” imbuhnya.

“Terkait tupoksi ASN pada Kemenag Kota bukittinggi, kami mohon bagaimana solusi yang dapat mempermudah atau efisien untuk kami terapkan,” pungkasnya.

Menanggapi penyampaian Kepala Kemenag Lebong, H. Zulfikar megawali dengan ucapan selamat datang dan menyampaikan salam dari Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. AbrarMunanda yang tidak dapat menghadiri pertemuan tersebut karena kegiatan lain yang harus diikuti bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi SumateraBarat.

H. Zulfikar melanjutkan dengan ekspos singkat mengenai Kota Bukittinggi, kondisi Kemenag setempat, KUA dan Madrasah serta beberapa lembaga pendidikan yang ada dilingkungan Kemenag KotaBukittinggi. Dimana lembaga pendidikan agama yang ada di Kota Bukittinggi sangat diminati oleh masyarakat.

“Jika penerimaan peserta didik baru sebanyak 200 Orang, biasanya yang mendaftar mencapai 1000 Orang,” ucapnya.

Kasubbag TU Kantor Kemenag Kota Bukittinggi juga memaparkan bagaimana perjalanan PTSP sejak awal hingga kondisi hari ini. Dimana pernah melakukan studi banding ke Yogyakarta dan Bantul sehingga dalam perkembangannya, berkat kepiawaian H. Abrar Munanda dalam penataan pelayanan publik yang didukung oleh seluruh ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, lahirlah aplikasi Simpul yang semakin mendongkrak pelayanan prima di Kantor Kemenag Kota bukittinggi.

“Prinsip Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi adalah senang berbagi, saling melengkapi, tidak pelit akan pengetahuan, tidak akan ada yang disembunyikan. Sehingga kalau datang tamu melakukan kunjungan, kami siap memberi pelayanan serta berbagi pengalaman untuk mewujudkan maju bersama dan berprestasi dalam pengabdian,” jelas H. Zulfikar.

“Terkait Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, penerapnnya adalah bekerja, berbuat dan bertindak sesuai dengan aturan atau regulasi yang ada,” imbuhnya.

H. Zulfikar menutup paparannya dengan harapan semoga Kepala Kantor Kemenag Lebong beserta rombongan memetik hal-hal baik dari Kemenag Kota Bukittinggi dan mendo’akan Kemenag Kota Bukittinggi sukses menjadi satuan kerja menuju WBK-WBBM.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *