Pandemik Covid-19, Tak Halangi Rohaniwan Kankemenag Kota Bukittinggi Laksanakan Tugas

Bukittinggi, Inmas–Dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, tentunya seorang Rohaniwan harus dapat melayaninya dengan sepenuh hati. Dalam melaksanakan tugas dan fungsi tersebut, dituntut kesiapan diri terutama sebagai ASN Kementerian Agama.

Kamis (30/4/2020), Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir melalui Penyelenggara Syari’ah menugaskan H. Deden Muhammad Syukri bertindak sebagai Rohaniwan pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat eselon V di Lapas Kelas IIA Bukittinggi.

Pejabat yang dilantik oleh Martin, SH (Ka. Lapas Kelas IIA Bukittinggi) tersebut ialah Efendi sebagai Kasubsi Peltib, Elrijal,SH sebagai Kasubsi Bimbingan Kerja, Yufi Ahzar sebagai Kaur Umum dan Agung Lestara sebagai Kaur Kepeg dan Keu.

H. Deden Muhammad Syukri (JFU Penyelenggara Syari’ah) yang sering di tugaskan sebagai Rohaniwan ini kepada Inmas menyampaikan. “Dalam situasi apapun kita harus siap melaksanakan perintah atasan apalagi terkait dengan tugas dan fungsi kita sebagai ASN Kementerian Agama. Dalam bulan ini saja ada beberapa tempat yang telah kami kunjungi sebagai Rohaniwan, mulai dari Pemerintah Kota, instansi kepolisian, Rumah sakit dan hari ini Lembaga Pemasyarakatan. Sumpah yang di ucapkan merupakan serangkaian kalimat yang di lafalkan seseorang yang akan mengemban tugas, sumpah jabatan ini merupakan janji setia untuk tidak melakukan penyimpangan dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi melalui Penyelenggara Syari’ah Hj. Misra Elfi sangat mengapresiasi dedikasi jajarannya tersebut apalagi dalam masa Pandemi Covid-19 ini.

“Kami mendo’akan selalu di lindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat, apalagi pada masa pandemik Covid-19 ini. Seseorang yang telah mengucapkan sumpah diharapkan dapat mengimplementasikan dalam mengemban tugas sebagai amanah dalam jabatanya. Dapat menjalankan tugas dengan semangat kerja, penuh dedikasi dan penuh tanggung jawab. Marilah kita sama-sama berdo’a agar Covid-19 ini cepat berlalu,” katanya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *