Pertemuan Pokjahulu Selain Wadah Silaturahmi Juga Wadah Meningkatkan Pengetahuan

Bukittinggi, Inmas–Kelompok Kerja Penghulu (Pokjahulu) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Bukittinggi mengadakan pertemuan di aula KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Senin (25/01/2021).

Ketua Pokjahulu Zamratul Ikhwan didampingi sekretaris Hairul Mukminin mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas terkait Rencana Kerja Tahunan (RKT) berpedoman kepada Permen PAN No. 09 tahun 2019, menyepakati komitmen bersama untuk melakukan pertemuan setiap Senin pada minggu kedua setiap bulannya, melakukan silaturrahmi antara penghulu (rencana Studi Banding) dan berbagai persoalan dalam menyusun kenaikan pangkat penghulu.

“Alhamdulillah pertemuan ini terlaksana dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus menyamakan visi dalam melaksanakan tugas dan fungsi penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi,” katanya.

Selanjutnya disampaikan bahwa dalam menyusun rencana kerja tahunan mengacu kepada Permen PAN No. 09 tahun 2019 sehingga tidak menjadi kendala dalam menyusun Dupag kenaikan pangkat.

“Kita sepakat untuk melakukan pertemuan rutin hari senin minggu kedua setiap bulannya untuk bersilaturahmi sekaligus sebagai ajang berbagi ilmu terutama terkait pelaksanaan tugas sehari-hari,” katanya lagi.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi melalui Kasi Bimas Islam H. Zulfakhri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kelompok Kerja Penghulu (Pokjahulu) yang secara rutin mengadakan pertemuan untuk membahas berbagai perkembangan dan kemajuan terkait tugas kepenghuluan secara bersama-sama.

“Wadah pertemuan Kelompok Kerja Penghulu ini selain untuk mengikat tali silaturrahim para penghulu, juga menjadi ajang tempat para penghulu untuk meningkatkan pengetahuannya terkait kepenghuluan. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih, semoga keberadaan Pokjahulu Kota Bukittinggi kedepannya lebih baik lagi dalam menjalankan amanah terkait kepenghuluan sesuai tugas dan fungsi,” pungkasnya (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *