Kemenag Ucapkan Terimakasih Kepada Pemko Terhadap Perhatiannya Kepada Guru Agama

Bukittinggi–Pemko Bukittinggi melalui Bagian Kesra, menyerahkan bahan pakaian untuk Guru MDTA, TPQ, TKQ, TPS, Pondok AL-Quran dan Pondok Pesantren se Kota Bukittinggi. Bantuan itu diserahkan secara simbolis di Balairung rumah dinas Walikota, Kamis (30/07).

Kegiatan pemberian bahan pakaian khas Bukittinggi tersebut turut dihadiri Ka. Kankemenag bersama SKPD terkait.

Kepala Bagian Kesra Setdako Bukittinggi, Eryanson, mengatakan, Tahun Anggaran 2020 ini Pemko Bukittinggi telah mengganggarkan dana untuk Belanja Bahan Pakaian Guru-Guru MDTA TPQ, TKQ, TPSQ, Pondok AL-Qur’an dan Pondok Pesantren sebesar Rp 150.000.000,-

“Bantuan ditujukan untuk Guru MDTA 315 orang, Guru TTPS 266 orang, Guru Pondok Al Qur’an 96 Orang, dan Guru Pondok Pesantren 113 Orang. Total sebanyak 790 Orang,” jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengatakan, Pemko Bukittinggi menyadari pentingnya meningkatkan kompetensi dan kinerja Para Guru-guru MDTA TPQ, TKQ, TPQ, Pondok Al-Qur’an dan Pondok Pesantren se Kota Bukittinggi dalam rangka peningkatan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dilain kesempatan Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir menyampaikan terima dan rasa bangganya atas berbagai perhatian yang ditunjukkan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam rangka meningkatan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT.  

“Berbagai macam perhatian dilakukan Pemko untuk menunjang kegiatan keagamaan di Kota Bukittinggi. Pemberian bantuan dasar pakaian ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemko kepada Guru. Semoga bisa memotivasi guru untuk bekerja lebih maksimal,” tuturnya.

“Terimakasih kita sampaikan kepada Pemerintah kota Bukittinggi yang telah memberikan perhatian kepada para guru agama. Selain memberikan insentif kepada Guru MDTA,TPQ dan Pondok Pesantren, pemko juga memberikan bahan pakaian khas Bukittinggi,” katanya lagi (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *