Berikan Penguatan Jelang Pernikahan, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Sampaikan Materi Bimbingan Perkawinan

Bukittinggi, Humas–Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Eri Iswandi menyampaikan materi pada Kegiatan Bimbingan Perkawinan yang diadakan Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Selasa (28/02) bertempat di KUA Kecamatan Guguk Panjang.

Kegiatan Bimbingan Perkawinan yang di ikuti delapan orang pasangan ini dalam rangka penguatan persiapan pernikahan bagi calon pengantin menuju keluarga berkualitas di Kota Bukittinggi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala KUA Kecamatan Guguk Panjang, H. Amar Albar Antoni dan JFU Seksi Bimas Islam, Zulfabriandi dan Mukhriyetti.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan materi terkait Kebijakan Pemerintah di Bidang Perkawinan dan Keluarga Sakinah. “Tujuan dilaksanakannya kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) ini dalam rangka memberikan penguatan untuk merespon problematika perkawinan dan keluarga, mempersiapkan calon pengantin menuju keluarga berkualitas sehingga terhindar dari problematika perkawinan yang umum terjadi serta meningkatkan kemampuan calon pengantin dalam mewujudkan keluarga sakinah,” jelasnya H. Eri Iswandi

Selanjutnya Kakan Kemenag Kota ini menyampaikan pesan dan motivasi sesuai yang di jelaskan dalam Al-Qur’an.
Mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. Al-Qur’an Surat Al Baqarah 2: 187

Kalau di resapi betapa indahnya Allah SWT mengumpamakan kehidupan rumah tangga suami istri itu seperti badan dan pakaian (busana).

“Pasangan suami istri itu harus saling menutupi kekurangan atau hal yang dianggap aib bagi keduanya, baik secara pisik atau perilaku. Hanya mereka berdua yang tau kelemahan dan kekurangan masing masing  yang selanjutnya diadakan perbaikan dan penyempurnaan. Jangan sampai kekurangan pasangan di umbar ke orang lain. Jadikan pasangan kebanggan satu sama lain dengan selalu berlomba menghiasi akhlak prilakunya dengan akhlak yang terpuji yang bersumber dari Kalamullah atau Sabda Rasulullah SAW,” kata H. Eri Iswandi dalam menyampaikan penggalan materinya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *