PORDIDA Cabang Pencak Silat, Bukittinggi Raup Empat Medali

Bukittinggi, Inmas–Even Pekan Olah Raga Beladiri Daerah (PORDIDA) Cabang Pencak Silat antar Pondok Pesantren se Sumatera Barat tanggal 24-27 Juli 2019 sudah berakhir. Dalam kegiatan yang di laksanakan di GOR Telkom Padang Baru Kota Padang beberapa hari yang lalu tersebut Kontingen kota Bukittinggi berhasil meraih peringkat -5

Kasi PD. Pontren Kankemenag kota Bukittinggi H. Tamrin kepada Inmas Senin, 29/07/2019 menyampaikan bahwa Kota Bukittinggi mengutus lima orang santri untuk mengikuti Even Pekan Olah Raga Beladiri Daerah (PORDIDA) Cabang Pencak Silat antar Pondok Pesantren se Sumatera Bara. Semua utusan tersebut berasal dari Pondok Pesantren Madinatul Munawwarah Bukittinggi. Dari lima orang santri yang di utus ini, empat orang berhasil membawa pulang medali.  1 orang berhasil meraih mendali emas atas nama Ilham, 2 orang meraih mendali perak atas nama Figo Aladi dan M. Ziqri serta 1 orang meraih mendali perunggu atas nama Farhan.

“Kita cukup berbangga dengan prestasi yang di diperoleh kontingen Kota Bukittinggi ini. Dari Kota kecil yang pondok Pesantrennya juga sedikit kita bisa mengirim 5 orang atlit untuk Even Pekan Olah Raga Beladiri Daerah (PORDIDA) Cabang Pencak Silat antar Pondok Pesantren se Sumatera Barat. Alhamdulillah dari lima orang utusan Kota Bukittinggi tersebut empat orang berhasil meraih mendali,” tuturnya.

selanjutnya H. Tamrin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pretasi prestasi yang telah diraih para atlit dan juga pelatih. “ini merupakan hasil dari latihan yang rutin dan tekun serta dengan dukungan semua pihak baik keluarga besar KanKemenag Kota Bukittinggi, Dispora Kota Bukittinggi dan pihak pondok yang telah mensuport penuh para atlit dalam event Pordida tingkat provinsi ini,” demikian apresiasi Kasi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren Kankemenag kota Bukittinggi Ini.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda yang sedang menjalankan tugasnya menjadi Pembimmbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) di Tanah Suci Makah melalui media WA juga menyampaikan Apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang diraih khususnya pada Even Pekan Olah Raga Beladiri Daerah (PORDIDA) Cabang Pencak Silat antar Pondok Pesantren se Sumatera Barat tanggal 24-27 Juli 2019 yang lalu. “Alhamdulillah kontingen Kota Bukittinggi berhasil meraih mendali pada ajang  Even Pekan Olah Raga Beladiri Daerah (PORDIDA) Cabang Pencak Silat antar Pondok Pesantren se Sumatera Barat. Terima kasih pada semua pihak khususnya Pemerintah kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga yang telah memfasilitasi kontingen kita,” tuturnya.

Kedepan H. Abrar Munanda berharap agar semua Pondok Pesantren di Kota Bukittinggi mempersiapkan diri dalam menyonsong berbagai ajang perlombaa. “Dalam waktu dekat ini melalui seksi PD. Pontren akan diadakan Pekan Olahraga Seni Antar Pondok Pesantren tingkat kota Bukittinggi dan selanjutnya tingkat Provinsi Sumatera Barat,” tutupnya.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *