Tingkatkan Sportifitas Antar Kelas, MAN 2 Bukittinggi Adakan Classmeeting

Bukittinggi, Humas–Bertempat di lapangan MAN 2 Bukittinggi secara resmi Kepala Tata Usaha MAN 2 Bukittinggi Maizefri membuka kegiatan classmeeting semester genap TA 2022- 2023, Senin (12/6/23). Kegiatan rutinan semester ini selalu diagendakan setelah pelaksanaan penilaian semester. 

Untuk classmeeting semester genap TA 2022- 2023 OSIM MAN 2 Bukittinggi sebagai pelaksana mengadakan 5 cabang olahraga. Kelima cabang olahraga tersebut adalah Futsal, Basket, Volley Air, Oper Air dan badminton. Semua kelas wajib mengirim utusannya dan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 12 – 15 Juni 2023.

Rois Maulana selaku ketua OSIM menyampaikan, bahwa pentingnya kegiatan classmeeting ini diadakan agar terjalin keakraban antar siswa. Kegiatan ini merupakan  pertemuan siswa antarkelas dalam bentuk perlombaan atau pertandingan yang seru.  

‘’Kegiatan classmeeting semester genap ini berlangsung hingga 3 hari, bagi yang tidak ikut lomba tersebut berperan sebagai suporter, sehingga dirasakan kemeriahannya. Kita angkat 5 cabang olahraga yang paling banyak diminati di MAN 2 Bukittinggi. Melalui kegiatan ini kita dapat melihat kelas yang unggul dan berbakat dalam kegiatan olahraga, Kegiatan ini  merupakan kesempatan dalam unjuk kebolehan dari ekskul serupa. Kami melihat teman- teman sangat senang, suporter sangat semangat sekali mendukung tim kelasnya. Ini merupakan bagian refreshing bagi kami setelah berkutat dengan buku  juga dapat mengurangi stres yang menumpuk setelah mengikuti ujian apalagi dalam perlombaan tersebut bagi pemenang akan mendapatkan hadiah menarik dari MAN 2 Bukittinggi,’’ papar siswa jurusan IPK ini.

Mewakili kepala madrasah, kepala TU MAN 2 Bukittinggi Maizefri menyampaikan pesannya dalam pembukaan classmeeting di lapangan MAN 2 Bukittinggi. 

‘’Siswa kami yang berbahagia, classmeeting  merupakan waktu yang paling menyenangkan, banyak sekali manfaat yang dapat ananda rasakan. Untuk tahun ini kita mengangkat tema Tingkatkan Prestasi dengan Jiwa Kompetisi dan Semangat Sportifitas. Melalui tema tersebut semua cabang lomba dalam classmeeting diharapkan dapat meningkatkan sportifitas kita semua, karena apabila jiwa sportifitas telah terbentuk maka karakter tersebut juga akan terlaksana dalam kegiatan sehari- hari. Ada beberapa tujuan dari kegiatan ini seperti dapat mengisi waktu kosong setelah ujian, menjadi ajang silaturahmi antar kelas, madrasah juga dapat melihat bakat yang tersembunyi pada siswa dan mengasah rasa persaingan iantar sesama sehingga siswa diharapkan bisa saling mendorong untuk bisa tumbuh dan menjadi individu yang lebih baik. Selamat bertanding, tetap jaga sportifitas dan jadilah pemenang, “pesannya. (Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *