Jadi Inspektur Upacara HKN, H. Eri Iswandi Sampaikan Ungkapan Hikmah Sahabat Rasulullah SAW

Bukittinggi,Humas–Sebagai Inspektur Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Rabu (17/7), H. Eri Iswandi sampaikan dua ungkapan hikmah Sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Bakar Ash-Shiddiq dan Umar Bin Khatab.

Upacara Hari Kesadaran Nasional ini berlangsung dengan khidmat, turut diikuti oleh seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara, Pengawas, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penghulu, serta Penyuluh Agama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

H. Eri Iswandi menekankan bahwa seorang ASN harus bermanfaat bagi masyarakat dan orang lain layaknya pohon yang berbuah lebat. Selanjutnya, ia mengingatkan bahwa lebih baik diam daripada berkata yang tidak baik, karena diam adalah emas. Beliau menekankan pentingnya menyesali perkataan yang tidak bermanfaat.

“Ungkapan Abu Bakar Ash-Shiddiq jadilah sebatang kayu yang berbuah. Gimana pun cara orang memetik buahnya, namun dia tetap berbuah. Artinya sebagai individu apalagi sebagai Insan Kementerian Agama diharapkan selalu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya bagaimanapun orang menilai. berbuat dan bekerjalah dengan baik. apapun tanggapan orang terhadap apa yang kita lakukan itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian mereka terhadap kita. Terus laksanakan tugas dan fungsi kita dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat dan jangan sampai patah semangat dengan omongan orang lain,” tuturnya

Selanjutnya kata Kakan Kemenag ini “ungkapan hikmah Umar Bin Khatab yaitu Aku tidak pernah menyesali diamku, tetapi berkali-kali menyesali bicara ku. Artinya kita diharapkan selalu berbuat berbicara dengan baik jangan asal berbuat dan bicara tanpa tujuan yang jelas sebelum kita menyesali perbuatan dan bicara kita yang bisa menyinggung orang lain,” katanya lagi

Terakhir H. Eri Iswandi mengatakan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional ini diharapkan menjadi momentum penting bagi seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kota Bukittinggi dalam merefleksikan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

“Diharapkan seluruh ASN dapat semakin memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan dan etika dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari. Melalui semangat Hari Kesadaran Nasional dapat memperkokoh Komitmen Kebangsaan, berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga kehormatan dan integritas sebagai aparatur sipil negara,” tutupnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *