Jawara KSM Bukittinggi, Ikuti Kompetisi Tingkat Provinsi

Bukittinggi,Humas–Sebanyak 20 orang siswa-siswi pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Bukittinggi siap mengharumkan nama daerahnya di tingkat provinsi. Bertempat di MAN 1 Bukittinggi. Kamis, 1 Agustus 2024.

Pembukaan KSM tingkat provinsi dilakukan melalui zoom meeting dan dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Madrasah, H. Hendri Pani Dias. Acara ini disambut dengan antusias oleh para peserta dan pendamping, yang bersemangat untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan dengan matang.

Di tengah kesibukannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, tetap menyempatkan diri mengikuti pembukaan secara virtual dari Jakarta. Hal ini menunjukkan komitmen dan dukungan penuh dari pihak Kemenag Kota Bukittinggi terhadap para peserta. Selain itu, kegiatan pembukaan juga diikuti oleh Plh. Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Amar Albar Antoni, didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Aldi Heko Putra, serta seluruh Kepala Madrasah Negeri dan Swasta se-Kota Bukittinggi. Para peserta KSM dari Kota Bukittinggi mengikuti KSM secara online.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan. Kakan Kemenag juga menyampaikan selamat berkompetisi serta semangat mengikuti KSM bagi seluruh peserta dan berharap dari segala sesuatu untuk KSM yang telah dipersiapkan, semoga duta Kota Bukittinggi menjadi yang terbaik.

“Terimakasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan pelaksanaan KSM khususnya bagi peserta dari Kota Bukittinggi. Kepada seluruh peserta, selamat mengikuti KSM dan semangat dalam berkompetisi. Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, diharapkan para peserta KSM dari Kota Bukittinggi dapat meraih prestasi gemilang di tingkat provinsi, menjadi yang terbaik dan mewakili Sumatera Barat di tingkat nasional,” harap H. Eri Iswandi

H. Eri Iswandi juga mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk mendukung dan mendoakan siswa-siswi yang tengah mengikuti kompetisi.

“Mari bersama menyukseskan kegiatan KSM dan mendoakan siswa-siswi yang tengah mengikuti kompetisi. Dukungan dan doa kita semua serta masyarakat Kota Bukittinggi semoga menjadi semangat tambahan bagi para siswa untuk memberikan yang terbaik. Semoga langkah mereka di KSM Tingkat Provinsi ini dapat membawa nama harum Kota Bukittinggi di kancah yang lebih tinggi,” imbuhnya

H. Amar Albar Antoni menyebutkan bahwa peserta KSM dari Kota Jam Gadang tersebut telah dibekali dan siap mengikuti kompetisi dengan baik.

“Semua peserta telah mempersiapkan diri dengan baik dan diharapkan dapat memberikan penampilan terbaiknya dalam kompetisi ini. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan motivasi belajar para siswa,” terangnya

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah, Aldi Heko Putra menyampaikan rincian peserta KSM beserta bidang lomba yang diikuti oleh siswa-siswi dari Kota Bukittinggi.

“Peserta asal Kota Bukittinggi terdiri dari 11 orang pemenang KSM Individu dan 9 orang pemenang KSM Beregu. Cabang lomba yang diikuti meliputi berbagai bidang ilmu yaitu, Matematika, IPA Terpadu, IPS Terpadu, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. Selain itu, kompetisi beregu mencakup bidang Sosial Sains Terpadu, yang melibatkan kombinasi Matematika dengan IPAS, Matematika dengan IPS, serta integrasi dari beberapa ilmu seperti Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Ekonomi, dan Geografi,” jelasnya
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *