Pendampingan Pembuatan SOP

Bukittinggi,Humas–Pada hari ini Jumat, 16 Agustus 2024, berlangsung kegiatan pendampingan pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diikuti oleh seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Penghulu, Penyuluh, dan Pelaksana di tiga KUA se-Kota Bukittinggi. Acara ini dihelat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi, dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penyusunan SOP yang efektif.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber utama, yaitu H. Ekdi Mastel Diindra dan Yosa Fitrina, yang memberikan materi tentang pentingnya SOP dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan efisiensi operasional serta penjelasan mendalam mengenai prinsip-prinsip dasar pembuatan SOP dan teknik serta praktik terbaik dalam implementasi SOP di lingkungan kerja.

Selama acara, peserta dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan praktis untuk menyusun SOP yang sesuai dengan kebutuhan dan standar yang berlaku. Diskusi interaktif dan sesi tanya jawab memungkinkan peserta untuk mendapatkan klarifikasi dan berbagi pengalaman terkait pembuatan dan penerapan SOP di masing-masing KUA.

“Diharapkan seluruh peserta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh untuk menyusun SOP yang lebih efektif dan efisien di unit kerja mereka masing-masing. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Kemenag Kota Bukittinggi untuk meningkatkan kualitas layanan dan kinerja administratif di sektor keagamaan,” terang H. Ekdi
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *