Dari Batang Hari Ke Bukittinggi, Untuk Meniru Senior Yang Berprestasi

Bukittinggi–Inmas. Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi kembali dikunjungi. Hari ini Kepala Kantor, H. Abrar Munanda didampingiKasubbag TU, H. Zulfikar beserta seluruh Kasi, Pengawas dan Penyelenggara menyambut kehadiran rombongan studi banding dari Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari Muara Bulian Provinsi Jambi.

Kunjungan dalam rangka silaturahmi sekaligus studi tiru tersebut, disambut oleh keluarga besar Kemenag Kota Bukittinggi di ruang rapat kepala, sebelum pertemuan dilanjutkan di aula kantor setempat.

Rombongan yang lebih dari 20 Orang tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Batang Hari Muara Bulian, Herman. Turut serta dalam rombongan itu, Kasi, Kepala KUA beserta beberapa ASN Kemenag Batang Hari Muara Bulian.

Herman yang dikenal pintar bermain gitar merupakan adik kelas H. Abrar Munanda yang sekarang sama-sama menjabat sebagai Kepala Kantor Kementeria Agama di daerah berbeda.

Herman menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KepalaKantor Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran atas sambutan dan berkenan menerima kehadirannya beserta rombongan untuk bersilaturahmi di Kemenag KotaBukittinggi.

“Selain ajang silaturahmi, maksud kunjungan kami yaitu dalam rangka belajar tantang penerapan Zona Itegritas dan Reformasi Birokrasi dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi,” ucap Herman.

“Sudah biasa seorang yunior belajar kepada seniornya,” imbuhnya.

“Penerapan PTSP merupakan sebuah tantangan, dan kami ingin pula belajar tentang itu untuk meningkatkan pelayanan publik,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, H. Abrar Munanda mengucapkan selamat datang kepada Herman beserta rombongan. Semoga tercapai tujuan dan mendapat pengalaman dan kesan yang baik selama berada di Kemenag dan Kota Bukittinggi.

Dengan singkat dan padat, H. Abrar Munanda memperkenalkan profil Kota Bukittinggi, baik secara geografis, kependudukan, budaya, wilayah kerja satuan kerja dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

H. Abrar juga memaparkan beberapa prestasi yang telah dicapai, serta program Kemenag Kota Bukittinggi dalam rangka meningkatkan kualitas serta mutu pelayanan, baik dilingkungan Kantor, KUA dan Madrasah.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi mengakhiri sambutannya dengan penjelasan Sistem Manajemen Pelayanan Unggul (Simpul) serta penerapan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi (ZI-RB) dilingkungan Kantor setempat.

Usai bertukar cendera mata, rombongan Kemenag Batang Hari menyebar diseluruh ruangan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Kepala Kemenag dan rombongan dari Batang Hari Muara Bulian tersebut didampingi langsung oleh H. Abrar Munanda serta Kasi Bimas Islam, H. Gazali ke GedungBalai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Mandiangin Koto Selayan, yang disambu toleh Kepala KUA Syarifuddin.

Sebelum berpisah, H. Abrar Munanda bersama Kasi PHU, Tri Andriani Djusair mendampingi Herman dan rombongan untuk bersilaturahmi dan mengunjungi Raudhatul Athfal (RA) Ar-Rahmah Mandiangin Koto Selayan. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *