H. ABRAR MUNANDA SAMPAIKAN PESAN MENTERI AGAMA

Bukittinggi–Inmas. Setelah menghadiri acara Dies Natalis Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang (UIN IB), Menteri Agama  Jend (Purn) Fachrul Razi beserta rombonganmenyambangi Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi SumateraBarat. Hadir seluruh Kepala Kantor Kemenag se-Sumatera Barat, tersmasuk H.Abrar Munanda Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Acara digelar di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar pada hari Jum’at (29/11). Menteri Agama menyampaikan arahan dan pembinaan keapda seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita dan tokoh-tokoh agama (Pimpinan Ormas yang ada di Sumatera Barat.

Pagi ini Senin (2/12), H. Abrar Munanda menyampaikan pesan inti dari Menag RI dihadapanseluruh ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

“Melalui kunjungan Menteri Agama serta arahan dan paparannya, banyak pesan yang harus kita aplikasikan dalam tugas dan keseharian selaku ASN dilingkungan Kementerian Agama,” ucap H. Abrar.

“Selaku ASN, marilah kita memahami moderasi beragama, moderasi dalam bersikap, menjaga ukhuwah Islamiyah, menjadi Ummatan Wasathon, moderat dan tidak menjadi bahagian orang-orang yang ekstrim,” imbuhnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi juga menyampaikan supaya ASN berhati-hati dalam bertugas dan menyadari bahwa Kemenag adalah penjaga moral yang mampu menjaga diri dan menjadi contoh serta jauh dari perbuatan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Selaku pemimpin, harus menjadi pemimpin yang inspiratif, kreatif dan inovatif serta mampu menerima masukan. Apabila memperoleh keberhasilan, maka semua itu adalah keberhasilan bersama. Tidak ada yang mengklaim keberhasilan secara pribadi, karena kebersamaanlah keberhasilan itu tercapai,” pungkasnya. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *