Mulai Bertugas Di Kota Bukittinggi, H. Kasmir Jalin Silaturahmi Dengan Jajarannya

Bukittinggi, Inmas–Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Kasmir masuk Kantor perdana Jum’at, 17 April 2020 setelah sebelumnya di lantik memimpin Kota wisata ini Rabu, 15 April 2020 yang lalu mengantikan H. Abrar Munanda yang pindah tugas memimpin Ka. Kankemenag Kabupaten Pesisir Selatan.

Hari perdana masuk kantor dalam suasa Pandemi Covid-19 ini H. Kasmir langsung mengadakan silaturahmi dengan Kasubbag, Kasi, Penyelenggara, Kepala Madrasah dan KUA bertempat di Aula Kankemenag setempat. Kegiatan silaturahmi ini turut di hadiri H. Abrar Munanda dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan antara lain memakai masker dan duduk berjarak.

Dalam sambutannya H. Abrar Munanda menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukungan jajaran Kemenag Kota Bukittinggi selama ini, sehingga segala macam kegiatan dalam menjalankan tugas dan fungsi bisa terlaksana dengan baik. Baik pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat maupun kerjasama dan koordinasi dengan lintas sektoral.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan terimakasih kepada bapak/ibuk yang telah membantu dan memberikan dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan di kemenag Kota Bukittinggi ini. Berdasarkan Tagline Kerjasama_Kolektifitas_Komitmen, semua tugas dan fungsi tersebut bisa terlaksana dengan baik, berbagai inovasi berhasil kita lakukan seperti Layanan PTSP yang pertama tingkat Kankemenag Kab/ Kota se-Sumatera Barat, Penerapan ZI dan WBK yang sudah dua kali masuk kategori serta berbagai inovasi lainya di madrasah. Hal ini terwujud tentunya berkat kerjasama dan dukungan kita semua dan hasilnya pun bukan untuk pribadi melainkan juga untuk kita,” tuturnya.

Selanjutnya H. Abrar menyampaikan kutipan ayat dalam Al-Qur’an bahwa hari-hari ini di pergilirkan diantara manusia.
“Sudah menjadi sunatullah segala macam perobahan yang kita terima termasuk dengan pindah tugas ini
Kita sebenarnya mengikuti jalan yang sudah di garis kan oleh Allah. Untuk itu kami berharap kita semua untuk melanjutkan dan meningkatkan kerjasama yang selama ini terbangun dengan baik bersama pimpinan yang baru.
Mudah-mudahan Kementerian Agama Kota Bukittinggi semakin sukses kedepannya,” katanya lagi.

Sementara itu H. Kasmir mengawali silaturahmi tersebut dengan menyampaikan profil dirinya mulai dari masuk sekolah sampai saat ini.
“Dalam memegang amanah untuk memimpin Kota Bukittinggi ini tentunya kami berharap dukungan kita semua. Kami tahu Kementerian Agama Kota Bukittinggi selalu terbaik, jangan sampai dengan pertukaran pimpinan menjadi menurun. Tapi kami yakin dengan dukungan dan kerjasama kita semua, kami punya harapan untuk bisa melanjutkan berbagai torehan prestasi yang telah di mulai bapak H. Abrar Munanda,” harapnya

“Ibarat pemain sepak bola, seorang Ronaldo tidak akan bisa menjadi pemain hebat tampa bantuan teman timnya. Dalam menuntaskan berbagai kegiatan kedepan tentunya dukungan dan kerjasama sama time work sangat di butuhkan. Ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita di masa pandemi Covid-19 ini antara lain layanan di KUA, Penyelenggaraan Haji dan Madrasah apalagi terkait PPDB dan kelulusan siswa,” tutupnya.(Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *