Hadang KSMO Tingkat Nasional, MTs Kota Bukittinggi Gelar Simulasi

Bukittinggi, Inmas–Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah atau yang biasa dikenal sebagai KSM tetap digelar tahun ini oleh Kementerian Agama di tengah pandemi Covid-19. Namun dalam pelaksanaan tahun ini dilakukan dengan format yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu secara online, sehingga disebut sebagai Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO).

Pelaksanaan KSMO ini tetap melombakan bidang studi seperti tahun sebelumnya yakni Matematika Terintegrasi dan Sains IPA terintegrasi pada jenjang MI, Matematika terintegrasi, IPA Terpadu terintegrasi, IPS terpadu terintegrasi pada jenjang MTs, Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika terintegrasi, Kimia terintegrasi, Ekonomi terintegrasi dan Geografi terintegrasi pada jenjang MA.

Untuk memastikan KSM Online ini bisa di ikuti dengan baik dan lancar, Madrasah Kota Bukittinggi mengadakan uji coba secara serentak. Untuk tingkat MI di lakukan Senin, 02 November 2020, untuk tingkat MTs Selasa  03 November  2020 dan untuk tingkat MA dilaksanakan Rabu 04 November  2020 .

Kakan. Kemenag Bukittinggi H. Kasmir didampingi JFU Penmad Selasa 03 November 2020 mengadakan monitoring langsung terkait pelaksanaan uji coba KSM online tersebut di MTsN 1 Bukittinggi sekaligus mengharapkan semua pihak yang terkait agar ikut serta dan bertanggung jawab untuk melaksanakan tahapan demi tahapan hingga pelaksanaan KSM online itu nantinnya.

“Terimakasih kami sampaikan kepada pihak terkait yang telah bekerja maksimal untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sehingga uji coba KSM online ini dapat berjalan dengan lancar. Uji coba ini dilaksanakan bertujuan untuk memastikan keadaan jaringan serta melatih para siswa untuk membiasakan diri KSM online berbasis Computer Based Test,” tuturnya.

Kompetensi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang untuk melatih siswa siswi bagi semua tingkatan yang ada di madrasah, sehingga mental berkompetisi siswa bisa terlatih terus menerus menghadapi kondisi persaingan seluruh siswa untuk menjelma menjadi insan petarung kelaknya.

“Kami mengajak kita semua untuk bahu membahu mensukseskan KSM Online tersebut sehingga dapat meraih hasil yang maksimal. Jangan sampai ada siswa kita yang sudah didaftarkan gagal mengikuti KSMO 2020 sesuai jadwal nantinya,” tegas Kakan Kemenag ini.

Sesuai jadwa pelaksanaan KSM online nasional untuk tingkat MI dilaksanakan tanggal 9 November 2020, untuk tingkat MTs dilaksanakan 10 November 2020 dan untuk tingkat MA  di laksanakan 11 November 2020.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *