Dorong Semangat Belajar Siswa Dan Persiapan Masuk Perguruan Tinggi, MAN 2 Kota Bukittinggi Gandeng Bimbel

Bukittinggi, Humas–MAN 2 Bukittinggi sebagai satuan pendidikan berupaya melakukan berbagai cara untuk mendorong semangat belajar siswa, terutama siswa kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Berbagai persiapan harus dilakukan seperti menjalin kerjasama dan mengandeng pihak bimbingan belajar.

Salah satu Bimbel yang terkenal di Indonesia Ruang Guru mengadakan Tryout akbar UTBK SBMPTN untuk siswa kelas XII se- Sumatera pada 5 November 2022 lalu. Tryout dari bimbel ini menjadi ajang bagi siswa untuk mengukur kemampuan sehingga siswa dapat menentukan perguruan tinggi dan jurusan yang akan dipilih nantinya. Hasil tes UTBK SBMPTN akan sangat menentukan tempat kuliah nantinya.

Jumat (18/11/22) bertempat di ruang kerja Kepala MAN 2 Bukittinggi perwakilan Bimbel Ruang Guru cabang Kota Bukittinggi menyerahkan sertifikat penghargaan untuk MAN 2 Bukittinggi. Sertifikat penghargaan tersebut diterima langsung oleh kepala MAN 2 Bukittinggi Amri. J dan didampingi oleh waka bidang kurikulum Deswita.

Fitri Amelia dan Hardi Yanto dari Ruang Guru cabang Bukittingg mengungkapkan selamat kepada MAN 2 Bukittinggi sekaligus mengapresiasi semangat siswa kelas XII yang telah menyelesaikan TO akbar tersebut.

” Tim Ruang Guru kedepannya akan membantu untuk TO free agar kita dapat melihat perkembangan siswa. Kedepannya kami akan sharing dengan kelas XII untuk melihat perkembangan tingkat hasil belajarnya. Melalui TO tersebut akan didapat nilai aktual dan siswa dapat membaca perkembangan belajarnya. InsyaAllah tanggal 1 dan 2 Desember 2022 akan memberikan trik dan tips menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Kami mengadakan dalam bentuk seminar motivasi. Pada acara tersebut juga akan diadakan Q and A dalam bentuk diskusi, sehingga kami juga bisa berbagi informasi. Sekali lagi terimakasih banyak MAN 2 Bukittinggi telah bekerja sama dengan kami. Selamat atas kategori ” terbaik dari rata- rata nilai TO free Ruang Guru se- Sumatra”. Ungkap Fitri.

Amri. J, Kepala MAN 2 Bukittinggi mengucapkan terimakasih banyak kepada ruang guru yang telah memfasilitasi siswa dalamTO akbar Ruang Guru. “Alhamdulillah MAN 2 Bukittinggi dapat penghargaan “The best school in regional” dari Ruang Guru. Melalui penghargaan ini MAN 2 Bukittinggi semakin yakin mempersiapkan siswa kelas XII untuk memilih kampus Top 10 di Indonesia. Jika ada TO berikutnya jangan lupa siswa MAN 2 Bukittinggi diikutsertakan. Kami juga akan mendorong siswa ikut belajar lewat aplikasi ruang guru. Semoga semakin banyak TO yang free untuk siswa kami. Berharap siswa kelas XII banyak yang lulus masuk PTN favorit,” Harap Amri. J. (Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *