Group Nasyid MAN 1 Kota Bukittinggi Raih Juara I Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Bukittinggi, Inmas–Group Nasyid MAN 1 Kota Bukittinggi kembali meraih prestasi. lagi dan lagi memperoleh Juara 1 dalam Lomba Nasyid Berhasa Arab Tingkat Propinsi Sumatera Barat dalam Pekan Bahasa yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ-PBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar  Senin, 7 Oktober 2019.

Kepala MAN 1 Bukittinggi Irsyad menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang mendalam atas prestasi demi prestasi yang diraih anak didiknya khusus di penghujung tahun 2019 ini. “Alhamdulillah siswa MAN 1 Bukittinggi kembali meraih prestasi juara 1 Nasyid berbahasa arab pada lomba yang diadakan oleh IAIN Batusangkar. Hal ini membuktikan bahwa Kebutuhan individu siswa tidak hanya Ilmu pengetahuan saja, akan tetapi untuk menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan harus juga dipenuhi dengan kebutuhan, kesenian olah raga dan ketrampilan. Hal ini telah dilakukan oleh keluarga MAN 1 Bukittinggi baik dalam bentuk Ekstrakurikuler dan Intra kurikuler,” tuturnya

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada semua pihak terkait baik Ka.Kankemenag kota Bukittinggi beserta jajaran, civitas akademik MAN 1, Guru Pendamping dan siswa dengan kerjasama berbagai pihak tersebut Siswa MAN 1 Bukittinggi selalu menorehkan prestasi. Tahun depan kita berharap ada Siswa kita yang lolos pada lomba Syiar Anak Negeri yang di adakan oleh kementerian Agama RI,” harapnya.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Madrasah Hilaluddin turut merasa bangga dan menyampaikan apresiasi atas prestasi demi prestasi yang di torehkan siswa Madrasah kota Bukittinggi. “Kami mengucapkan terimakasih pada seluruh Civitas akademik dan Siswa Madrasah Kota Bukittinggi yang selalu melahirkan prestasi demi prestasi yang membanggakan baik tingkat Kota, Provinsi, Nasional bahkan ada salah satu Siswa Kita dari MAN 1 Masayu Siti Rauddhatul Jannah terpilih sebagai salah satu delegasi pemuda Asia dalam even Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) binaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),” tuturnya

“Atas semua prestasi yang digapai ini membuktikan bahwa kebersamaan, kolektivitas dan komitmen memegang peranan sangat penting. Baru-baru ini siswa kita dari MAN 1 Kota Bukittinggi juga meraih juara I dalam Lomba Nasyid Berhasa Arab Tingkat Propinsi Sumatera Barat dalam Pekan Bahasa yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ-PBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Kedepan mari pertahankan serta kita tingkat prestasi demi prestasi tersebut dengan terus berlatih dan pembimbingan yang matang,” harapnya. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *