Tim Futsal Venus FC MAN 2 Bukittinggi Ukir Prestasi Luar Biasa di Awal Tahun 2023

Bukittinggi, Humas–MAN 2 Bukittinggi berhasil menjadi pemuncak pada Turnamen Futsal se- Sumatera. Turnamen Futsal CUP VII yang berlangsung dari tanggal 11 sampai 13 Januari 2023 ini dalam rangka HUT MAN 2 Solok Selatan.

Dalam turnamen futsal ini tim Vinus FC MAN 2 Bukittinggi berhasil menang mulai babak penyisihan hingga laga final. Pada laga pemuncak berlangsung di lapangan Futsal MAN 2 Solok Selatan pada Jumat (13/1/23), tim Vinus FC MAN 2 Bukittinggi berhasil menang telak dengan skor 4-0 menghadapi tim futsal MAN 1 Solok Selatan.

Langgeng Sukma Jaya Coach Vinus FC menceritakan perjalanan tim asuhannya dalam meraih kemenangan pada turnamen tersebut kepada Humas.
“Alhamdulillah Vinus FC berhasil unggul dari babak penyisihan hingga partai final. Ini merupakan Juara perdana kami dalam mengikuti berbagai turnamen, selain itu merupakan pengalaman pertama berlaga diluar kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Ini merupakan laga tandang perdananya ke kabupaten yang cukup jauh dari kota Bukittinggi Vinus FC semenjak berdiri 4 tahun yang lalu. Setiap minggu kami selalu latihan rutin dan menjelang laga semakin diintensifkan. Selain itu untuk mengenalkan tim ini kami juga rutin berbagi informasi melalui Instagram agar dapat diakses banyak orang diluar madrasah”. Papar Guru Olahraga Raga ini.

Selanjutnya Coach Vinus FC ini menyampaikan
“Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya baik moril maupun materil. Terutama kepada bapak kepala MAN 2 Bukittinggi Amri. J, seluruh wakil kepala, majelis guru, Pegawai Tata Usaha, seluruh siswa MAN 2 Bukittinggi, juga pak Indra yang selalu setia menemani tim kami sebagai tim suport dibalik layar. Spesial kepada tim Vinus FC yang telah mempersembahkan prestasi terbaiknya. Pesan saya untuk tim, jangan cepat puas diri, tetap rendah hati, rajin latihan karena masih banyak turnamen yang akan kita ikuti kedepannya. Semoga setelah ini kami dapat mengikuti laga yang lebih tinggi lagi tingkatannya. Untuk siswa ekskul futsal yang belum terpilih dalam mengikuti turnamen jangan berkecil hati,pasti akan ada masanya dibawa untuk bertanding”. Ungkap Coach tamatan UNP ini.

Nelma Hasni selaku waka bidang kesiswaan menyampaikan kepada humas atas capaian prestasi ekskul cabang Futsal MAN 2 Bukittinggi.

“Setiap minggunya siswa yang tergabung dalam Vinus FC dilatih Coach Langgeng, ada atau tidak adanya turnamen. Berkat kegigihan dan pantang menyerahnya Alhamdulillah pada kesempatan kali ini berhasil keluar sebagai juara satu. Selamat kepada pelatih dan Vinus FC, jaya selalu dan kepada siswa lainnya semoga prestasi ini menjadi pemacu semangat dalam berkarya”. Ungkap Nelma Hasni.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri. J memberikan apresiasi atas prestasi tim Futsal MAN 2 Bukittinggi dalam turnamen Futsal antar siswa tingkat SMA/ MA/ SMK se- Sumatra ini.

“Luar biasa semangat Coach dan Vinus FC, Selamat kepada Coach yang sudah berhasil membawa timnya menjadi pemuncak pada turnamen tersebut, juga kepada siswa kami yang tergabung dalam Vinus FC. Prestasi luar biasa, pengalaman perdana berlaga jauh dari kota Bukittinggi dan berhasil Juara Satu . Prestasi ini juga tantangan bagi cabang ekskul lainnya agar ikut ambil bagian dalam berbagai pertandingan diluar madrasah,” ungkapnya bangga.

Selanjutnya kepala Madrasah yang low profile ini menyampaikan terimakasih Kepada tim futsal Venus Fc MAN 2 Bukittinggi yang telah membawa nama baik madrasah ke luar kota Bukittinggi.

“Ini prestasi perdana di tahun 2023 ini dan merupakan kado bagi MAN 2 Bukittinggi. Kita komitmen mendukung bakat dan minat siswa. Apalagi saat sekarang ini tuntutan output lembaga pendidikan tidak hanya pada siswa yang mampu di akademik namun juga pada bidang non akademik. Berharap kedepannya akan terlahir atlet – atlet profesional dari MAN 2 Bukittinggi. Tetap berlatih,jaga sportivitas , dan kompak selalu karena kedepannya akan banyak pertandingan yang diikuti,” Pesan Kepala madrasah ini. (Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *