MAN 2 Bukittinggi Raih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Kewarganegaraan

Bukittinggi, Humas–MAN 2 Bukittinggi berhasil meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat Kewarganegaraan yang diadakan oleh jurusan Ilmu Sosial Politik Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang di Padang,Senin (8/5/23).

Tim LCC MAN 2 Bukittinggi yang terdiri dari ketua tim Sandi Muhammad Bintang dengan anggota Mhd. Fakhri Dhiaulhaq dan Diji Mustazili Trisya. Pada babak final tim MAN 2 Bukittinggi berhadapan dengan SMAN 1 Sijunjung dan SMA S Semen Padang.

Kepada humas 2 guru pembina Yuli Zarnita dan Ade Surya Saputra menyampaikan persiapan singkat dan dadakan dalam menghadapi lomba ini.

“Kami tidak punya waktu yang banyak dalam melatih siswa untuk menghadapi LCC ini. Informasi lomba menjelang idul Fitri, tapi waktu itu siswa sudah mendekati libur idul Fitri dan itu masih kegiatan pesantren Ramadhan. Sehingga tidak ada latihan saat itu. Pendaftaran kami lakukan dan siswa disiapkan hanya 4 hari menjelang lomba dengan amunisi seadanya. Tapi memang setiap belajar kami selaku tim KKG mapel PPKn tidak hanya membahas materi tapi juga menghubungkan dengan fakta kekinian sehingga PPKn menjadi mapel yang menyenangkan dan tampak ada dalam kehidupan sehari-hari bagi siswa. Kami senang sekali adanya lomba seperti ini,karena lomba PPKn ini tidak selalu rutin. Kepada panitia terimakasih banyak kesempatannya. Ini bukan perkara menang kalah,dengan adanya kesempatan anak kami ikut lomba saja aminsudah bahagia, artinya ada kesempatan bagi siswa kami untuk menguji kompetensi dan mentalnya dalam menghadapi siswa lainnya. Rezeki juara 1 pada tahun 2023 ini adalah plusnya,karena kami selalu mengajarkan kalah harus legowo menang jangan jumawa. Alhamdulillah kami sangat bersyukur, Terimakasih banyak kepada bapak kepala madrasah dan keluarga besar MAN 2 Bukittinggi atas dukungan dan doanya,” ungkapnya.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J menyampaikan ucapan selamat kepada siswa dan guru pembina dan menyampaikan pesan tingkatkan terus prestasi dan selalu berkarya.

“Pencapaian yang membanggakan kembali ditorehkan siswa kami MAN 2 Bukittinggi, kami meyakini setiap siswa punya potensi yang berbeda. MAN 2 Bukittinggi selalu memberikan kesempatan yang sama untuk semua siswa untuk meningkatkan kompetensinya. Melalui keikutsertaan dalam lomba kepercayaan diri siswa sudah terasah dan hari ini kita membuktikan bahwa siswa madrasah tidak kalah dengan siswa dari sekolah umum. Selamat kepada siswa tim LCC MAN 2 Bukittinggi dan guru pembina. Semoga kemenangan ini menjadi motivasi bagi siswa kami yang lainnya,” harap Kepala madrasah ini. ( Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *