Dharmawanita Persatuan Kankemenag Kota Bukittinggi Bersiap Diri Menuju Ajang Literasi

Bukittinggi, Inmas–Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama yang memiliki tugas pokok membina anggota, Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama kota Bukittinggi mengadakan pertemuan rutin bulanan Jum’at 26-7-19 bertempat di Aula Kan Kemenag Kota Bukittinggi dengan pelaksana Dharmawanita Unit MTsN 2 Bukittinggi.

Acara ini dihadiri oleh Plt. KaKan Kemenag Kota Bukittinggi H. Zulfikar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kota Bukittinggi Asnidar Abrar Munanda, seluruh pengurus Dharma Wanita serta anggota.

Ketua Dharmawanita Persatuan Kantor kementerian Agama Kota Bukittinggi Asnidar Abrar Munanda pada kesempatan tersebut menyampaikan untuk menindaklanjuti surat ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat tanggal 24 Juni 2019 perihal Lomba Menulis Esai dan cerpen dalam rangka Peringatan Hri Anak Nasional, Dharmawanita Persatuan kota Bukittinggi mengadakan seleksi menulis Esai dengan tema” Pembentukan karakter Anak di era Digital” dan menulis Cerpen untuk Anak ASN di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi.

“Untuk seleksi menulis esai kami meminta masing-masing Unit kerja di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi mengutus minimal satu orang dari Dharmawanita ASN, 1 orang Dharmawanita murni (Istri ASN) dan Minimal 1 orang anak ASN dari unit kerja di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi untuk mengikuti lomba menulis cerpen sesuai dengan petunjuk yang telah disampaikan,” tuturnya

Selanjutnya Asnidar Abrar Munanda mengajak seluruh anggota Dharmawanita Persatuan Kankemenag kota Bukittinggi untuk selalu memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, meningkatkan kepedulian sosial dan yang tak kalah pentinya selalu mendukung suami dalam menjalankan amanah sebagai ASN di Lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi.
“Istri sangat berperan dalam Peningkatan Kinerja Suami dengan selalu mengerti dan berdiri disampingnya dalam suka maupun duka. Suami istri hendaknya bisa saling bersinergi dan mendukung untuk mengatur rumah tangga terutama dalam membina mental dan spiritual putra/putrinya agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian baik serta berbudi pekerti luhur,” tuturnya.

Sementara itu H. Zulfikar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dharma Wanita merupakan bagian penting dalam sebuah instansi. Keberadaan Dharma Wanita bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.”Suksesnya karir seorang PNS tidak terlepas dari keberadaan seorang isteri yang selalu memberi support sang suami” tutur H. Zulfikar.

H. Zulfikar juga berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik sesuai dengan program-program yang telah dibuat dan disepakati bersama oleh semua pengurus dan anggota sehingga apa yang di harapkan bisa tercapai. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *