MTsN 1 Bukittinggi Hadirkan Pembina Upacara Dari Satlantas Polres Bukittinggi

Bukittinggi,Inmas–MTsN 1 Bukittinggi di kunjungi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bukittinggi Ipda Yasliman, S.Sos bersama anggota Senin (19/8/2019)sebagai salah satu bentuk kegiatan sosialisasi dari unit Dikyasa Satlantas Polres Bukittinggi menjadi pembina upacara dalam upacara bendera rutin di sekolah sekolah/Madrasah.

Seperti yang terlihat pagi ini Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bukittinggi Ipda Yasliman, S.Sos bersama anggota melaksanakan kegiatan sebagai inspektur upacara di MTSN 1 Bukittinggi yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Hj. Eva Anggraini beserta 93 guru serta 1163 siswa/i di MTsN 1.

Terlihat antusiasme peserta upacara yang sangat tinggi untuk mengikuti rangkaian upacara bendera, sehingga upacara bendera berlangsung sangat tenang dan khidmat, saat penyampaian amanat oleh inspektur upacara tentang sopan santun dijalan, di rumah dan di sekolah serta tentang keselamatan berlalu lintas benar-benar di simak peserta.
Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bukittinggi Ipda Yasliman,S.Sos, dalam amanatnya mengatakan jika ingin selamat dunia dan akhirat pahami alquran dan hadits, dan jika ingin selamat berkendara di jalan raya patuhi peraturan berlalu lintas ,bentengi diri dari narkoba yang sudah merajalela di kalangan pelajar dan waspadai keberadaan orang asing yang ada disekitar, tumbuhkan sikap peduli sesama dan tegur sapa kepada masyarakat sekitar serta melarang keras untuk siswa/i MTSN melakukan bully kepada sesama siswa karena memberi dampak buruk kepada korbannya dan jangan terlalu bergantungan kepada gadget, hingga mengirimkan berita hoax yang merugikan instansi maupun perseorangan.

Diakhir upacara, Pembina Upacara mengajak para siswa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta yel-yel tahun keselamatan untuk keselamatan. “Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” demikian Ipda Yasliman mengakhirinya.
Kedatangan Kanit Dikyasa Polres Bukittinggi ini bersama anggota disambut hangat keluaraga MTsN 1 Kota Bukittinggi.

Hj. Eva Angraini sangat menyambut baik kedatangan Kanit Dikyasa Polres Bukittinggi Ipda Yasliman bersama anggotanya ini. “Alhamdulilah dengan kedatangan Kanit Dikyasa Polres Bukittinggi ini untuk mensosialisasikan tentang lalu lintas dapat mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas khususnya di kalangan para siswa di Kota Bukittinggi serta semakin bijak dalam pengunaan media sosial. Dahulu bullying yang terjadi biasanya dari perilaku, perkataan, ancaman. Namun, sekarang bully juga bisa terjadi saat anak sedang berada di rumah melalui media sosial. Kita perlu membatasi anak-anak dalam menggunakan media sosial. Mulai dari batasan usia dan pengertian-pengertian yang dapat dipahami dengan mudah oleh anak.” tuturnya.

Sementara itu di sisi lain Plt. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Zulfikar, S.Ag sangat menyambut baik sosialiasi yang disampaikan unit Dikyasa Satlantas Polres Bukittinggi melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bukittinggi Ipda Yasliman, S.Sos yang sekaligus menjadi pembina upacara dalam upacara bendera rutin di Madrasah. “Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Polres Bukittinggi untuk menyampaikan sosialisasi tentang sopan santun dijalan, di rumah dan di sekolah serta tentang keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini di harapkan para siswa/i dapat memahami begitu pentingnya mematuhi berbagai macam peraturan lalu lintas untuk menjaga keselamatan serta semakin bijak dalam mengunakan media sosial.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *